KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BERSILATURAHMI KE KEDIAMAN BAPAK BUPATI MANOKWARI

WhatsApp Image 2019 01 27 at 12.19.24 AMManokwari, 25/01- Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo) dan KaSubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Hamid Badilah) bersilaturahmi ke kediaman bapak Bupati Manokwari (Demas Paulus Mandacan) di Bumi Marina Asri Manokwari.

Pada Kesempatan tersebut KaKanwil Menyampaikan bahwa pada tanggal 30-31 Januari 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat telah bekerjasama dengan Pemprov Papua Barat serta PGGP akan menggelar kegiatan pelatihan paralegal yang akan diikuti oleh 200 peserta terdiri dari para pendeta dan tokoh adat yang akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly).

Selain Kegiatan tersebut, Pak KaKanwil juga membicarakan tentang nota kesepahaman antara Kanwil KemenkumHAM Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari yang kegiatannya antara lain Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah, Penyulihan Hukum, Pembentukan Desa Sadar Hukum, Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Pelaporan RANHAM, serta pengusulan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Terkait dengan Kabupaten Kota Peduli HAM, Pak KaKanwil (Anthonius) mengharapkan untuk tahun 2019, Kabupaten Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat dapat diusulkan menjadi kabupaten Peduli HAM. Kantor Wilayah KemenkumHAM Papua Barat siap membantu Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam pengusulan tersebut.

Bapak Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan) menyambut hangat dan merespon baik kunjungan bapak KaKanwil dan siap melakukan kerjasama dengan Kanwil KemenkumHAM Papua Barat. Bapak Bupati juga berharap dengan adanya MoU ini terjadi Sinergitas antara Kanwil KemenkumHAM Papua Barat dengan PemKab Manokwari, sehingga pembentukan dan pembinaan Hukum di Manokwari dapat berjalan dengan baik.

_HUMAS-KUMHAM PAPUA BARAT_

WhatsApp Image 2019 01 27 at 12.19.20 AMWhatsApp Image 2019 01 27 at 12.19.20 AM


Cetak   E-mail