Orientasi Tahap I CPNS Tahun 2018 pada Kanwil Kumham Pabar

orientasi I 2

Manokwari (04/02) – Hari ini (Senin, 04/01), sebanyak 43 (empat puluh tiga) CPNS Tahun 2018 yang terdiri dari 30 (tiga puluh) orang formasi SMA dan 13 (tiga belas) orang formasi D3/S1, mengikuti Orientasi Tahap I yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Selaras dengan janji kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2019, tema penyelenggaraan orientasi CPNS Kemenkumham tahun ini adalah “Orientasi Tunas Muda Pengayoman PASTI always the best”.

7 (tujuh) materi antara lain: Dinamika Kelompok; Baris Berbaris; Tata Upacara; Manajemen PNS; Kedisiplinan; Etika Birokrasi; dan Pengenalan unit organisasi, tugas dan fungsi akan diberikan kepada CPNS tahun 2018 dalam Orientasi Tahap I yang akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari  (tanggal 4-8 Februari 2019).

orientasi I 3

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Anthonius M. Ayorbaba) mengatakan bahwa tujuan dari orientasi ini adalah membentuk sumber daya manusia yang memiliki integritas, etika, moral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan orientasi CPNS ini adalah kegiatan yang berkelanjutan yang dilaksanakan guna memberikan pembekalan sekaligus penguatan karakter, kedisiplinan, integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan agar tidak mudah mendapat pengaruh negatif lingkungan kerja.” lanjut Ayorbaba.

orientasi I 1

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Elly Yuzar) menekankan pentingnya etika dalam melaksanakan tugas. “Kepintaran seseorang tidak ada artinya tanpa didukung attitude yang baik. Tingkah laku, kesopan-santunan anda juga menjadi salah satu instumen penilaian selama menyandang status sebagai CPNS” tegas Elly selaku Koordinator Dinamika Kelompok, Baris-Berbaris, dan Tata Upacara. (humas_kumhampabar)


Cetak   E-mail