ASN Jajaran Kanwil Kumham Pabar Beribadah

oikumene LPKA

Manokwari (08/02) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melaksanakan ibadah persekutuan Oikumene bagi umat Kristiani dan serta sholat Jumat bagi kaum Muslim. Taat beribadah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan salah satu area perubahan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Ibadah Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah Kemenkumham Pabar di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari. Sementara itu, pegawai yang beragama Islam melaksanakan sholat jumat di Mesjid terdekat.

oikumene lpka

Pdt. Anthoneta N. Ayatanoi, M.Si. Teol. memimpin ibadah yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) dan seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Pabar dengan mengangkat perikop bacaan dari Injil Matius 8: 23-27.

Dalam khotbahnya, Pdt. Anthoneta mengatakan bahwa manusia cenderung merasa takut, namun orang yang hidup dalam Yesus, dia tidak akan pernah takut karena ia hidup dalam kebenaran. Lebih lanjut ditambahkannya bahwa kebenaran, sekalipun tidak dibela, akan membela dirinya sendiri. Untuk itu beliau mengajak untuk melakukan dan menanamkan sikap takut akan Tuhan dan kepada pada PNS 2019 untuk bersyukur dengan berkat melalui pekerjaan yang ada dengan melakukan kebenaran.

Persembahan puji-pujian dari vocal group Kantor Wilayah dan LPKA serta solo dari Kakanwil mengisi jalannya ibadah tersebut. Atas permintaan Kakanwil, anak binaan pada LPKA turut mempersembahkan sebuah lagu seusai ibadah. (humas_kumhampabar)

Cetak