Gelaran Syukuran di LPKA Manokwari

Syukuran LPKA 1

Manokwari (08/02) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari yang telah diresmikan pada 30 Januari 2019 lalu oleh Menteri Hukum dan HAM RI hari ini (Jumat, 08/02) menggelar acara syukuran atas peresmiannya dan dirangkaikan dengan syukuran pengangkatan 28 (dua puluh delapan) PNS LPKA Manokwari di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari. Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berada di Kota Manokwari.

Syukuran LPKA 2       Syukuran LPKA 3

Kakanwil didampingi Kepala LPKA dan Pdt. Anthoneta melakukan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan doa oleh Pdt. Anthoneta serta meninjau gedung LPKA mulai dari ruang pengawasa, ruang kreatifitas bersama, kamar tidur, hingga dapur anak binaan.

Syukuran LPKA 5Dalam acara syukuran tersebut, Perwakilan CPNS 2017 LPKA yang baru terangkat menjadi PNS (Lian) mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari para senior, dan para pejabat dalam membimbing merka sehingga mereka boleh berhasil hingga menyandang status PNS. “Kami akan selalu mengingat pesan Bapak/Ibu agar kami dapat menjadi ASN yang berintegritas dan untuk menanamkan nilai-nilai Kami PASTI BISA”.

Selanjutnya Kepala LPKA Manokwari (Yulius Paath) saat mengawali sambutannya menyampaikan suka duka dalam proses pembangunan LPKA. Put the God first kata Yulius mengutip ucapan Menkumham “Tempatkan Tuhanmu yang pertama-tama dalam kehidupanmu maka semuanya akan dibukakan jalannya. Itu semua (pembangunan LPKA) terwujud atas dasar keyakinan kami kepada Tuhan. Bahwa semuanya akan diwujudkan kalau kita yakin dan percaya kepada Tuhan.” tegas Yulius.

Sementara itu, Kakanwil dalam sambutannya Sekalipun saat ini terdapat anak binaan sebanyak 5 orang, kiranya tusi LPKA dapat dilaksanakan dengan baik berdasarkan UU Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Saya juga menitip pesan untuk semua pejabat dan pegawai LPKA, layani mereka (5 anak binaan), kenalilah mereka dan pastikan kepada mereka untuk ketika keluar dari sini (LPKA) tidak akan kembali lagi kesini. Hal yang terpenting sekarang, bantu mereka menemukan (jati) diri mereka.” Harap Anthonius sesaat sebelum mengakhiri sambutannya.  (humas_kumhampabar)


Cetak   E-mail