DIVISI KEIMIGRASIAN MELAKUKAN KEGIATAN PEMBINAAN KOORDINASI KONSULTASI BIDANG LALU LINTAS IJIN TINGGAL KEIMIGRASIAN SESI 2 PADA KANIM KELAS II TPI SORONG

WhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.29 PM

Sorong, (19/06/2019). Kepala Divisi Keimigrasian (Mujiyono, SH., MH.,) di dampingi Kepala Sub Bidang Intelijen (Indarto Srimulyono, S.H) dan Kepala Sub Bidang Penindakan (Abduraab Ely, S.Sos) dan 2 (dua) orang JFU pada Divisi Keimigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melaksanakan keg pembinaan koordinasi konsultasi teknis bidang lalu lintas ijin tinggal keimigrasian yang masuk dalam target kinerja 2019 B06 pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong (Jerry Risnandar Saktinegara, S.S., M.M) menyambut baik kunjungan Kadiv Imigrasi beserta rombongan. selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan meninjau ruang pelayanan pada Kanim Kelas II TPI Sorong.

Dalam arahanya, Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan ucapan Terima Kasih dan menyampaikan salam dari kepala Kantor Wilayah kepada seluruh pejabat dan pegawai Kanim Kelas II TPI Sorong selanjutnya beliau menjelaskan bahwa, pelayanan publik dalam rangka mendukung ke zona integritas harus terus disempurnakan, terutama penguatan pengawasasan dan penguatan kualitas pelayanan publik. Selain itu beliau juga menekankan untuk :

  1. Agar UPT Imigrasi senantiasa meningkatkan pelayanan publik sesuai aturan dan indikator yang jelas berdasarkan SOP yg sudah ada.
  2. Senantiasa membangun sinergitas dan kolaborasi secara internal antar Seksi dan sesama Rekan kerja, maupun dengan secara eksternal dengan instansi terkait dan pihak swasta
  3. Di era saat ini media sosial, informasi didapatkan sangat cepat. Oleh karena itu Jika Ada terkait pengaduan agar segera ditindaklanjuti, lakukan klarifikasi jangan didiamkan atau ditunda sehingga berita akan melebar kemana2.
  4. Para ASN di Imigrasi harus mempunyai Integritas dan komitmen dan ini menjadi kuncinya maka akan terbangun jiwa profesionalisme menjadi tata nilai Kementerian kita "PASTI"

Kepala Divisi Keimigrasian menambahkan bahwa menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar untuk lebih tertibnya dalam melaksanakan tusi masing-masing, disamping itu juga mengenai pelayanan paspor dan ijin tinggal yang telah dilaksanakan di kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dalam pembaharuan kesisteman SIMKIM VERSI 2.0 terus dipantau dan kendala2 yg di hadapi agar di sampaikan ke pusat melalui divisi di kanwil. karna Kanim Sorong merupakan salah satu satker yang dapat diusulkan untuk Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kasubid intel dan kasubid penindakan Keimigrasian berharap, Kanim Kelas II TPI Sorong dapat melaksanakan instruksi atau petunjuk yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah untuk dapat terus berupaya dalam menuhike zona Integritas, WBK dan WBBM.

Disamping melaksanakan pembinaan dalam pelayanan paspor dan ijin tinggal keimigrasian, dilaksanakan juga dalam pemenuhan data dukung BO6 pada bidng lalin segera di penuhi.

(HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PMWhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PMWhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PMWhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PMWhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PMWhatsApp Image 2019 06 20 at 1.14.47 PM


Cetak   E-mail