PENUTUPAN KEGIATAN PRA REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

1

Manokwari (10/7/2019) - Mewakili Kakanwil Kemenkumham Pabar, Kepala Divisi Keimigrasian (Mujiono) dan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo) secara resmi menutup Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester I Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Pabar.

Dalam penyampaiannya, KaDiv Keimigrasian mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada para pendamping dari KPPN Manokwari dan BPKP Propinsi Papua Barat, begitu juga dengan peserta yang terdiri dari Operator SAIBA dan SIMAG-BMN serta Operator Keuangan dari masing-masing satker dan Kanwil, karena atas kerja keras dan kesungguhannya dalam menyusun laporan keuangan sehingga Kemenkumham R.I dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini selalu memperoleh predikat WTP.

Beliau berharap apabila masih terdapat catatan-catatan perbaikan dari pendamping terhadap laporan keuangan yang telah disusun agar dengan segera diperbaiki dan diselesaikan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, guna menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"selamat jalan, selamat kembali ketempat tugas masing-masing dan selamat berkarya dengan penuh semangat untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM", ucapnya sambil memukul tifa sebagai pertanda telah ditutupnya kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini (8-10 Juli 2019) di Hotel Aston Niu Manokwari.

Sementara itu, KaSubBag Keuangan dan BMN (Sumiaji) yang mewakili Ketua Panitia melaporkan bahwa para operator dari masing-masing satker dan Kanwil telah mengikuti dengan baik tahapan-tahapan rekonsiliasi, walaupun masih terdapat beberapa permasalahan yang ditemukan pada satker.

Kegiatan diikuti sebanyak 38 peserta yang terdiri dari Operator SAIBA dan Operator SIMAG-BMN dari UPT diluar Manokwari sebanyak 13 orang dan 12 Operator dari UPT yang ada di Manokwari serta 13 Operator Keuangan dari Kanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

777754


Cetak   E-mail