Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Manokwari, 17/08/2019 – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-74 dengan penuh khidmad di halaman depan Kantor Wilayah Kemenkumham Pabar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba), Komandan upacara Kakanim Non TPI Manokwari (Bugie Kurniawan), Perwira upacara Kabid Intelijen, penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi (Muhammad Akmal) dan pembaca Teks Proklamasi kepala Divisi Administrasi (Sirajuddin) serta diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT se- Manokwari, para pejabat Struktural Kanwil dan UPT serta JFT dan JFU Kantor Wilayah Papua Barat dan UPT se-Manokawri.

Seluruh peserta upacara pada hari ini mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai wujud ke Bhineka Tunggal Ika di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.Sementara UPT lain di Jajaran Kemenkumham Papua Barat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada kantor masing-masing.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly yang bertema “ SDM unggul Indonesia Maju” dibacakan langsung oleh Kakanwil selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa " Tema ini dianggap sangat tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumberdaya menuju Indonesia emas tahun 2045, menurutnya faktor Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci utama keberhasilan sebuah tujuan utama organisasi, demikian juga dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu maka pengelolaan ASN Aparatur dan peningkatan kapasitas SDM telah menjadi perhatian yang lebih prioritas beberapa tahun belakangan ini, 
Seiring dengan telah ditetapkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara yang mengamanahkan oleh BPSDM dan penugasan oleh Unit Eselon I nya masing-masing.

Lewat sambutanya Yassona H Laoly juga mengajak seluruh ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk mulai mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkopetisi di tingkat dunia, meskipun itu tidak mudah tetapi kita harus tetap optimis.

“Sebagai kado bagi Ulang Tahun Kita yang ke-74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri ini.

“Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia!
Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi pelindungmu,
Jayalah Bangsaku! Jayalah Negeriku!!
Kementeria Hukum dan HAM “PASTI” Berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta.” ujar Menteri Hukum dan HAM R.I Yasonna H. Laoly lewat yang sambutan yang disampaikan oleh Kakanwil.

Pada upacara tersebut dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya oleh Kakanwil kepada para pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang sudah mengabdikan dirinya selama 10 tahun sampai 30 Tahun.

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

34268513