KANWIL KEMENKUMHAM PABAR MELALUI MEDIA TELECONFERENCE MENGIKUTI APEL DEKALRASI JANJI KINERJA TAHUN 2020 DAN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK/WBBM KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

12

Manokwari,Senin 06 Januari 2020.* Diawal tahun 2020 ini, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti kegiatan tersebut melalui media teleconference mengunakan aplikasi zoom bertempat di Aula Kanwil Papua Barat.

Kegiatan tersebut diiukti oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pejabat Administrator, Pengawas serta beberapa staf dan juga turut hadir Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020, merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance. Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 kali ini bertemakan “SDM Unggul Kemenkumham Maju”.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPK RI (Firli Bahuri), beliau menyampaikan selamat kepada Jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang sudah memperoleh Zona Integritas, dimana ada 78 (tujuh puluh delapan) Satker memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, ada 4 (empat) Satker.

“ini merupakan semanagat kita bersama, dan saya yakin semua pegawai, ASN Kemenkumham, melaksanakan ini dengan suatu tekat, bahwa hari ini kita dapat mewujudkan Zona Integritas dengan capaian tertinggi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, dan juga bertekat mewujudkan birokrasi kita yaitu Wilayah Bersih dari Korupsi”, terang ketua KPK RI.

Mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan satu pantun yang berbunyi, Menumbuk padi menjadi beras, Beras dimasak menjadi nasi, Marilah kita wujudkan Zona Integritas mewujudkan Indonesia Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Ketua Ombudsman RI (Amzulian Rifai), beliau mengapresiasi yang telah dicapai Kementerian Hukum dan HAM yang tidak pernah Lelah, selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja sehingga terciptanya Good Governance di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, ini akan berkontribusi pada tatakelola kepemimpinan negara kita.

Mengakhiri sambutannya beliau juga menyampaikan satu pantu yang berbunyi, Buah duku buah rambutan, Masak satu ditengah hutan, Cinta kita terhadap Kementerian Hukum dan HAM bukan buatan, bagaikan paku melekat dipapan.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan Target Kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya. Demikian juga dengan Prioritas Nasional dan Prioritas Kementerian harus menjadi atensi untuk disukseskan secara maksimal.

Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas, saya yakin kedepan jumlah satuan kerja kita yang mendapatkan predikat WBK/WBBM akan semakin meningkat. Dan yang terpenting bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita.

Beliau juga menginstruksikan agar dilakukan revitalisasi Law and Human Right Centre yang telah ada, agar eksistensi dan keberadaan Kementerian Hukum dan HAM dirasakan langsung manfaatnya serta mampu berkontribusi positif bagi pembangunan Hukum dan HAM di negeri ini.

*HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)*

33333


Cetak   E-mail