TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN PEMPROV, KAKANWIL BERAUDIENSI DENGAN SEKDA PAPUA BARAT

1Manokwari - (20/01)Dalam rangka meningkatkan sinergitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kakanwil Kemenkumham Pabar (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (Achmad Djunaidi) beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Propinsi Papua Barat (Nataniel D. Mandacan) di ruang kerja Sekda Propinsi Papua Barat. Audiensi tersebut membahas beberapa hal antara lain:

1. Lambang Daerah Propinsi Papua Barat yang telah mendapat penetapan dari Pengadilan Negeri Manokwari kini tengah dilengkapi administrasinya (peryaratannya)      untuk diusulkan Pembuatan Sertifikat Lambang Daerah Propinsi Bapua Barat ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual.
2. Melaporkan dan memohon dukungan berkaitan dengan progress pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari. Terkait keberadaan          gunung yang masih menjadi kendala yang berada di belakang Gedung LPP diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Propinsi Papua Barat.
3. Berkaitan dengan Undang-undang (UU) No. 15 tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan               Perundang-Undangan dimana ditetapkan bahwa penyusunan Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kewenangan pengharmonisasian peraturan daerah                 diberikan kepada Kepala Kantor Wilayah. Sehingga diharapkan dalam setiap penyusunan Perda juga melibatkan Kanwil Kemenkumham Papua Barat khususnya       tenaga Perancang Peraturan Perundang-Undangan.
4. Kesiapan dan dukungan Pemerintah Propinsi Papua Barat dalam pelaksanaan Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) Tingkat Propinsi Papua Barat dan               Lomba Kadarkum tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada Bulan April tahun 2020.
5. Meminta kesediaan Gubernur Propinsi Papua Barat untuk menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang akan dilaksanakan      di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari sebagai apresiasi dari Gubernur.

Berkaitan dengan kelima hal yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Nataniel Mandacan menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Propinsi Papua Barat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Pabar beserta seluruh jajarannya. Untuk itu, disampaikan bahwa dukungan akan diberikan oleh Pemerintah Propinsi melalui koordinasi yang baik dengan Sekda, Gubernur dan Wakil Gubernur.

HUMAS PABAR PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun, Amanah)

22


Cetak   E-mail