KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT MENGIKUTI PEMBERSIHAN SITUS MANSINAM

1

Manokwari - Menjelang perayaan Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua yang ke-165, pada hari ini (Jumat, 24/01/2020) perwakilan pegawai dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Barat termasuk beberapa pegawai dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat ikut melakukan bakti sosial membersihkan lingkungan Situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Manokwari.

Pembersihan lingkungan yang melibatkan pegawai dari masing-masing OPD merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Papua Barat dengan tujuan menciptakan kebersihan di lingkungan Situs Pekabaran Injil bagi pelancong yang hendak berkunjung dan bersiarah ke makam Ottow dan Geissler (Misionaris Kristen asal Jerman) pada tanggal 05 Februari 2020 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan pada jam 09 pagi waktu setempat ini memperlihatkan kekompakan dari beberapa pegawai OPD yang begitu rajin membersihkan sampah-sampah yang berserahkan sehingga terciptanya lingkungan Situs Pekabaran Injil yang bersih dan asri.

Sebagai salah satu pegawai yang ikut nimbrung membersihkan lingkungan Situs Pekabaran Injil, Silvester mengatakan bahwa sangat menyayangkan kegiatan kebersihan kali ini karena ada beberapa pegawai yang kerja sedangkan yang lain tidak ikut kerja tapi melakukan hal-hal yang tidak menguntungkan sama sekali.

"lebih bagus lagi kalau semua kerjasama, karena banyak pegawai yang datang cuma sekedar datang saja tapi tidak kerja", ujar pria yang bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat ini.

Kedatangan perwakilan pegawai OPD ini tentu saja membawa angin segar bagi penduduk yang berdomisili di pulau yang memiliki luas 400ha tersebut, terutama para warga yang menjajakan jualannya seperti pinang, warung kopi, penyedia jasa transportasi perahu dan lain-lain karena mereka (pedagang) memperoleh omset yang lebih besar dari hari-hari biasanya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah

2222


Cetak   E-mail