JALAN SANTAI DAN SENAM BERSAMA DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI BHAKTI IMIGRASI KE-70 DI KANIM KELAS II NON TPI MANOKWARI

1

Manokwari, Sabtu (25/01-2020) Tepat pukul 07.30 bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari,Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 70 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2020, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, menyelenggarakan Gerak Jalan Santai dan Senam Bersama yang diikuti oleh seluruh Jajaran Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Pegawai UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan beserta keluarga.

Hari Bhakti Imigrasi Ke 70 tahun 2020 ini mengusung tema "SDM UNGGUL IMIGRASI PASTI MAJU". Selain jalan santai, panitia membagikan Doorprize melalui kupon undian yang diberikan oleh panitia jalan santai saat di tengah perjalanan. Sebelum pengundian doorpriez, kegiatan ini dilanjutkan dengan senam bersama, tampak para peserta sangat bersemangat serta sangat antusias yang didukung dengan cuaca yang sangat cerah pada pagi hari ini.

Jalan santai di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba),ditandai dengan pengangkatan bendera star, dilanjutkan dengan rute perjalanan melalui Jalan Depan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari menuju ke jalan Kampung Katebu sampai tembus kejalan KPU Provinsi Papua Barat lewat Depan Kanwil Agama dan masuk finish kembali ke Kanim Kelas II Non TPI Manokwari.

Setibanya dipertengahan jalan Tim Panitia dari Kanim Kelas II Non TPI Manokwari membagikan lotre dorprice kepada peserta jalan santai.

Setibanya di Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Manokwari peserta jalan santai yang sudah mendapatkan nomor undian dorprice undiannya di berikan kepada panitia, acara selanjutnya dilanjutkan dengan senam bersama di depan halaman Kantor Kanim Kelas II Non TPI Manokwari-Papua Barat.

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) menjelaskan bahwa jalan santai merupakan salah satu dari rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020 dan beberapa di antaranya telah dilaksanakan yaitu pelayanan paspor simpatik, bakti sosial, donor darah, upacara tabur bunga dan hari ini kita sudah melaksanakan jalan santai.

Kakanwil juga menambahkan bahwa puncak kegiatan HBI ke 70 nanti pada tanggal 27 januari 2020 yang akan dilaksanakan upacara di Kanim Kelas II Non TPI Manokwari dan acara dilanjutkan dengan Syukuran

Kanim Kelas II Non TPI Manokwari juga memberikan Pelayanan Paspor Simpatik ini dilakukan serentak oleh seluruh Kantor Imigrasi di Manokwari-Papua Barat.

Pelayanan paspor simpatik dilaksanakan setiap hari sabtu dan pemohon datang langsung (walk in) ke Kantor Imigrasi dari jam 7.30 s.d 12.00 wit, adapun maksud tujuannya bahwa imigrasi hadir di tengah masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan.

Kegiatan jalan santai ditutup dengan pembagian doorprize kepada seluruh peserta yang telah mendapatkan nomor undian.

Dalam kegiatan ini juga banjir hadiah dimana hampir semua peserta memperoleh hadiah baik hadiah hiburan dan hadiah-hadiah utama tentunya.

Humas Kanwil Kemenkumham Papua Barat PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2222

Cetak