KEMENKUMHAM PABAR GELAR RAPAT PEMBAHASAN MEKANISME TERBARU PEMBAYARAN TUKIN PEGAWAI MELALUI BANK MANDIRI

1

Manokwari (30/01/2020) - Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat digelar Rapat Pembayaran Tunjang Kinerja (Tukin) bagi pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat bersama pihak Bank Mandiri Manokwari.

Rapat ini membahas tentang pelaksanaan pembayaran tukin yang dilakukan secara langsung ke rekening masing-masing pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang meliputi Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian.

Pembayaran tukin pegawai yang sebelumnya dilakukan dengan mekanisme melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi Papua Barat kemudian ditransfer ke rekening Bendahara Pengeluaran Sekretariat Jenderal dan diteruskan ke Bendahara Pengeluaran yang ada di tiap-tiap satker kemudian dari Bendahara yang ada di satker mentransfer langsung ke rekening masing-masing pegawai sehingga mekanisme pada fase sebelumnya akan digantikan dengan mekanisme yang baru, dimana dari KPPN langsung mentransfer ke rekening masing-masing pegawai.

Seperti yang tertuang di dalam peraturan Menteri Keuangan RI No. 80/PMK.05/2017 tentang Tata Cara Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai Pada Kementerian Negara/Lembaga sehingga pembayaran tukin pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat mulai terhitung Januari 2020 akan dibayarkan melalui Bank Mandiri.

Sebagai pihak bank yang diundang dalam rapat sore itu, pihak Bank Mandiri Manokwari menyampaikan banyak hal tentang bank mandiri seperti prosedur pembuatan rekening, pengajuan pinjaman kredit serbaguna mandiri dan menawarkan hal-hal menarik lainnya kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat karena telah memilih Bank Mandiri sebagai mitranya.

Kepala Divisi Administrasi, Jonny Pesta Simamora berharap jalinan kerjasama dengan Bank Mandiri ini dapat menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), dimana proses pembayaran tukin pegawai bisa dipercepat dan pegawai bisa menikmati fasilitas yang telah janjikan oleh pihak Bank Mandiri.

Pemberian buku tabungan oleh pihak Bank Mandiri Manokwari kepada perwakilan dari Kanwil dan UPT Pemasyarakatan serta UPT Keimigrasian menjadi penutup kegiatan.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Manokwari, Kalapas Perempuan Kelas III Manokwari, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan para Bendahara Pengeluaran yang ada di Kanwil dan UPT Pemasyarakatan serta UPT Keimigrasian di Manokwari.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222222


Cetak   E-mail