PASTIKAN PROSES SELEKSI CPNS BERJALAN LANCAR, PANITIA SELEKSI DAERAH KEMENKUMHAM PAPUA BARAT LAKUKAN SIMULASI PERSIAPAN CAT SKD

1

Manokwari, (03/02.2020) - Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora) selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Tahun 2019 didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo) sekaligus Koordinator SKD dan SKB melalui CAT dan Kabag Umum (Fatrixs C. Manufandu) meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar berbasis CAT System bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri II Manokwari, Minggu (02/02/2020).

Pelaksanaan tahapan seleksi SKD ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan yakni mulai tanggal 03 s.d 04 Februari 2020 dimana peserta yang lulus seleksi administrasi telah dibagi kedalam kelompok hari, tanggal dan waktu yang telah ditentukan dipengumuman untuk jadwal kedatangan. Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan seleksi berjalan lancar, Seluruh Panitia Seleksi Daerah Kanwil Kemenkumham Papua Barat melakukan simulasi alur tiap-tiap pos tahapan seleksi mulai dari pos 1 yakni Ruang tunggu peserta, pos 2 Absensi, pos 3 registrasi dan pemberian pin sesi ujian, pos 4 masuk ruang penggeledahan, pos 5 penitipan barang, pos 6 ruang tutorial hingga peserta masuk ke ruang ujian CAT.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Panitia Pusat dari Biro Kepegawaian dan AHU, perwakilan dari BKN, dan pihak vendor. Total peserta CPNS Formasi lulusan SLTA, D3 dan S1 di Wilayah Papua Barat yang akan mengikuti tes ini sebanyak 857 pelamar. Dengan total peserta sebanyak ini Kadivmin menghimbau kepada seluruh panitia untuk menjaga kesehatan dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab

"Kegiatan simulasi pada hari ini merupakan pelengkap dari beberapa rapat persiapan yang kita laksanakan kemarin. Saat ini telah hadir pihak dari vendor, BKN, dan Biro Kepegawaian Setjen. Kepanitiaan kita adalah kebersamaan. Mari saling bersinergi dan berkolaborasi. Kepada masing- masing petugas saya harap dapat bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing," Pungkas Kadivmin saat memberikan arahan kepada seluruh panitia.

(Humas Kanwil Papua Barat Pasti Bisa)

222


Cetak   E-mail