PANITIA SELEKSI DAERAH KUMHAM PABAR LAKUKAN RAPAT DI HARI PERTAMA TEST SELEKSI KOMPETENSI DASAR CAT CPNS TAHUN 2019

1

Manokwari, Senin (03/02/2020) Bertempat di Halaman Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Manokwari Panitia Seleksi Daerah KUMHAM PABAR Lakukan Rapat Hari Pertama Test Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) CPNS Tahun 2019.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora) selaku Panitia Daerah Kumham Pabar.
Rapat ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Constantinus Kristomo) selaku Koordinator SKD dan SKB , Kabag Umum (Fatrixs C. Manufandu) ,Tim BKN Regional XIV Manokwari, Tim Ombudsmen, Tim Vendor Jaringan serta Tim dari Pusat.

Rapat ini membahas terkait kendala-kendala yang dihadapi Panitia Daerah di lapangan di Sesi Pertama Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CAT CPNS Tahun 2019.

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) menyampaikan apresiasi kepada Kepala BKN Regional XIV, Ombudsman, Media Masa yang turun ke lapangan untuk memantau langsung jalannya Sesi Pertama Seleksi Kompetensi Dasar CAT CPNS Tahun 2019.

Pelaksanaan Sesi Pertama Seleksi Kompetensi Dasar CAT CPNS Tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan apapun di lapangan. Peserta CAT CPNS Tahun 2019 juga langsung dapat melihat hasil test CATnya di Papan yang disediakan panitia.

Jadi Peserta CPNS Tahun 2019 langsung dapat mengukur kemampuannya sejauh mana dapat mengerjakan soal-soal tadi secara transparan di layout yang disediakan panitia daerah.

Adapun Kendala-kendala yang dihadapi Tim BKN Regional XIV terkait Persiapan pemasangan alat pendukung test agar lebih cepat untuk diaktifkan sarana seperti Laptop dan Jaringan oleh Tim Vendor agar lebih awal jam 06.00 Wit harus sudah terpasang , mengingat waktu yang ditetapkan bahwa pada jam 08.00 Wit peserta CPNS tersebut harus sudah berada di dalam ruangan. Apabila terlambat sedikit akan merugikan Peserta karena datelinenya sudah lewat dan sistem sudah dikunci dari pusat.

Saran Kakanwil Kemenmumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) untuk Panitia diharapkan datang lebih awal terutama yang rumahnya sangat dekat dengan lokasi test agar tidak terjadi kendala dilapangan lagi.

Kendala berikutnya terkait tempat penitipan barang-barang peserta yang masih belum maksimal dikarenakan terbatasnya jumlah panitia yang ditempatkan tidak sesuai dengan peserta yang datang test. Terkait barang-barang peserta yang dititip agar lebih diperhatikan lagi, tegas Kakanwil

Pesan dari Kakanwil Kemenkumham Pabar jangan menjanjikan seseorang untuk bisa lulus dan memberikan harapan besar kepada peserta. Karena kalau sampai hal ini terjadi maka akan berurusan dengan pihak yang berwajib dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku sesuai pelanggaran yang diperbuatnya, Dan ini akan mencoreng nama baik dan Citra Kemenkumham Pabar.

Diakhir rapat Kakanwil juga berpesan agar besok di hari ke-2 Test Seleksi Kompetensi Dasar CAT CPNS Tahun 2019 Panitia Daerah diharapkan datang lebih awal, agar proses test CPNS Tahun 2019 selesai tepat pada waktu yang sudah ditentukan.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PASTI BISA ( Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222


Cetak   E-mail