PERWAKILAN OMBUDSMAN PROVINSI PAPUA BARAT TINJAU PELAKSANAAN CAT CPNS TAHUN 2019 HARI KE-1 KEMENKUMHAM PABAR

1

Manokwari, (Senin, 03/02/2020) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat pagi tadi (Senin, 03/02/2020) melaksanakan Test SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CAT (Computer Assisted Test) yang diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Manokwari.

Hari ke-1 Pelaksanaan SKD CAT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat setiap harinya menghabiskan 5 (Lima) sesi, dan setiap sesi 1 s/d Sesi 5 terjadwal diikuti 498 orang peserta. Pelaksanaan CAT ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 3-4 Februari 2020.

Pelaksanaan CAT ini melibatkan hampir 85 orang personil panitia yang terdiri dari Panitia Pusat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, BKN Pusat, Kanreg XIV Manokwari.

Memasuki sesi ke-1 pada pelaksanaan tes CAT ini, Kanwil Kemenkumham Papua Barat menerima kunjungan Perwakilan Ombudsman Papua Barat ( Disyan Paa) yang meninjau langsung prosesi pelaksanaan Tes CAT hari ke-1 ini, disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Constantinus Kristomo) dan Kabag Umum (Fatrixs C. Manufandu)

Pertama Ombudsman meninjau langsung bagian Registrasi Kehadiran dilanjutkan dengan meninjau bagian Pemeriksaan Badan dan Penitipan barang peserta yang sudah teroganisir dengan baik menggunakan sistem bukti penitipan tercetak.

Dikarenakan Pelaksanaan Tes CAT sesi ke-1
telah dimulai perwakilan Ombudsman tidak dapat memasuki ruangan utama tes yang sudah menjadi Standar Operasional Prosedur, sehingga tinjauan hanya bisa sampai Registrasi PIN dan tempat tunggu sebelum memasuki ruangan utama yang sudah diisi sebagian peserta sesi ke-2 yang baru akan melaksanakan tes, dan terakhir ditutup dengan peninjauan ke bagian Layanan Informasi dan Pengaduan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222


Cetak   E-mail