MEMASUKI HARI KEDUA KEGIATAN RAPAT KOORDINASI, PARA Ka.UPT DILINGKUNGAN KERJA KEMENKUMHAM PABAR PAPARKAN CAPAIAN KINERJANYA DI TAHUN 2019 MELALUI VIDEO BERDURASI 7 MENIT

5

Manokwari (13/02/2020) - Setelah dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) pada rabu (12/02/2020), Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Dan Anggaran Tahun 2020 Dan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat Tahun Anggaran 2020 yang diselengarakan di swisbell hotel manokwari kamis,(13/02/2020) memasuki hari kedua.

Berbeda dengan jalannya proses kegiatan tesebut pada hari petama pembukaan meliputi pemaparan sekaligus diskusi materi yang disampiakan oleh para narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pada hari kedua ini kegiatan dilakukan dengan pemaparan capaian kinerja dan progam-program kerja dari setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dari awal Tahun anggaran 2019 hingga akhir tahun anggaran 2019.

Dalam proses pemaparan tersebut masing-masing Ka.UPT yang didampingi oleh salah satu stafnya memaparkan capaian kinerjanya yang dikemas dalam bentuk video bedurasi selama 7 menit yang memuat segala infomasi tekait UPT nya termasuk juga capaian kinerja dan program dan juga dilanjutkan langsung dengan tanggapan berupa penilaian melalui wawancara serta tanya jawab selama 13 menit yang dilakukan langsung oleh para pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Papua Barat diantaranya ialah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba), Kepala Divisi Administasi (Jonny P. Simamora), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Asep Sutandar), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo), Kepala Divisi Keimigrasian (Pamuji Raharja), maupun narasumber Kepala Sub Bagian Pemantuan, Analisis dan Pelaporan I Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Widi Sutresna).

Dengan dilakukannya pemaparan oleh masing-masing Ka.UPT lewat video dalam kegiatan tersebut, para Ka.UPT mendapat berbagai penilaian sekaligus evaluasi dan masukan atas semua capaian kinerja maupun program-program dari awal tahun 2019 hingga akhir tahun 2019 yang disampaikan oleh para pimpinan tinggi pratama dan narasumber tersebut sehingga diharapkan adanya perubahan peningkatan kinerja pada tahun 2020

Selaian pemaparan video capaian kinerja dan program-program dari masing-masing Ka.UPT, dalam kegiatan rakor di hari kedua ini juga disambung dengan pengarahan terkait dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari narasumber Kepala Sub Bagian Pemantuan, Analisis dan Pelaporan I (Widi Sutresna) dan Kepala Sub Bagian Pemantauan, Analisis dan Pelaporan III (Dewi Ambarwati) dan Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian (Arlina Syamsinar) serta ditambahkan juga beberapa pengarahan terkait WBK dari Kakanwil sendiri.

Pada penghujung pelaksanaan kegiatan rakor dihari kedua ini, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 oleh para Ka.UPT kepada para kepala Divisi serta kesepakatan bersama rapat koordinasi rencana kerja dan anggaran Tahun 2020 dan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 dalam pelaksanaan kepatuhan laporan kinerja guna menciptakan E-government dilingkungan kerja Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat.

Sebelum menutup kegiatan rakor dihari kedua dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa komunikasi dan mekanisme pelaporan menjadi hal penting yang harus terus dilakukan dengan tekat yang kesepakatan dan tekat bersama yang telah dilakukan meskipun mengalami berbagai kendala hal itu dapat diselesaikan dan kerjakan secara bersama-sama, selain itu Kakanwil juga mengapresiasikan semua capaian yang diperoleh pada hari kedua rakor tersebut.

“Sebagai kepala Kantor wilayah, saya menyampaikan terimakasi untuk capaian yang luar biasa yang kita capai hari ini, dan harapan saya baik kita yang ada di jajaran kantor wilayah tapi juga yang ada di UPT wajib untuk menindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi dan rapat di kantor wilayah dan UPT masing-masing, dan mengirimkan laporan agar kita semua mengevaluasi secara bersama-sama”. Sambutnya.

Dalam kesempatan itu Kakanwil juga mengungkapkan apesiasinya atas kehadiran dan kerjasama para narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dalam memberikan pemahaman yang baik.

“Kehadiran Pak widi dan Ibu telah memberikan kita banyak masukan dan catatan-catatan terhadap apa yang telah kita lakukan secara bersama-sama, kalau ada yang kurang dari pelayanan kami di kanwil papua barat kami mohon dimaafkan dan kalau ada yang salah jangan disimpan dihati, kami semua siap untuk dikoreksi dan siap untuk diberikan masukan, arahan dan petunjuk untuk pebaikan kinerja kita kedepan ”.Ungkap Kakanwil sebelum mengakhiri sambutan penutup dihari kedua kegiatan tersebut.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

11111111


Cetak   E-mail