STAF KHUSUS MENTERI HUKUM DAN HAM KUNJUNGI BAPAS SORONG

8

Sorong, Rabu (04/03/2020) - Setelah mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong, Staff khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar B.S. Lase beserta rombongan melanjutkan melakukan kunjungan ke Bapas kelas II Sorong.

Dalam kunjungannya ke Bapas Sorong Fajar Lase beserta rombongan didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) serta para Kepala Divisi, tidak jauh berbedah dengan kunjungan di UPT lain, pada kesempatan tersebut Fajar Lase menyampaikan beberapa hal terkait peran Bapas dalam revitalisasi pemasyarakatan, beliau menyampaikan bahwa Pembimbing Kemasyarakatan harus terlibat dalam pengawasan narapidana di dalam lembaga.

Hal ini bertujuan untuk melakukan penilaian apakah program pembinaan berjalan dan apakah terjadi perubahan perilaku pada narapidana.

Selanjutnya Fajar Lase mengapresiasi Bapas Sorong atas capaian hasil Indeks Persepsi Korupsi
(IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) walaupun masih menunjukan nilai yang belum ditentukan, karena hal ini juga merupakan salah satu kriteria dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terkait penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi selain penilaian IKM dan IPK, perlu juga penambahan sedikit hal penunjang, seperti pemasangan spanduk, banner, alur pelayanan dll.

Dikahir sesi kunjungannya Fajar Lase memberikan motivasi kepada seluruh pejabat dan pegawai Bapas agar bekerjasama untuk meingkatkan pelayanan. Diharapakan Bapas Kelas II Sorong juga dapat meraih predikat WBK.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

1111111


Cetak   E-mail