GIAT APEL PAGI PEGAWAI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

8

Manokwari, (16/03/2020) - Bertindak sebagai Pembina Apel, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Komandan Apel, Kabid Pelayanan Hukum (Ancelina Paseru) memimpin jalannya apel pagi di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Dihadapan para pegawai yang mengikuti apel pagi, Pembina Apel menyampaikan kepada seluruh pegawai yang berada di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat agar lebih waspada/mawas diri dan mengikuti anjuran dari Pemerintah tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang pada saat ini sudah menelan 5 korban jiwa dari kurang lebih 100-an orang yang terindentifikasi mengalami gejala Virus Corona di Indonesia.

Menindaklanjuti hasil temuan dari Tim Satuan Narkoba Polres Sorong pada hari Kamis, 12 Maret 2020 terhadap pegawai Lapas Sorong yang membawa narkotika jenis sabu, Kakanwil menghimbau agar semua Kepala lapas, Kepala Rutan dan Kepala rubasan serius dan lebih tegas untuk mengidentifikasi seluruh kekuatan dan SDM yang ada serta selalu melakukan pengawasan secara melekat semua petugas harus memiliki integritas yang terbaik sehingga semua lapas kita di Papua Barat harus Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

Kakanwil juga mengingatkan bahwa jangan sampai ada petugas yang mencoba bekerja sama dengan oknum di luar tetapi juga warga binaan yang terkait dengan kasus narkoba dan tidak akan segan-segan memberikan sanksi bagi pegawai yang terbukti menggunakan narkoba di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang sesuai dengan Instruksi Menkumham Nomor M. HH-02.OT.03.01 Tahun 2016 tentang Penanganan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Berkaitan dengan pegawai Lapas Sorong yang membawa narkotika jenis sabu, untuk sementara, pegawai yang bersangkutan ada di tangan kepolisian yang memiliki wewenang, nanti dari sisi Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan melihat setelah proses penangkapan ini dilakukan kedepan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT " PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

111111111


Cetak   E-mail