KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BERKOORDINASI DENGAN PEMERINTAH DAERAH TERKAIT PERSIAPAN PENERIMAAN CALON TARUNA SISWA IKATAN DINAS POLTEKIP DAN POLTEKIM

1

Manokwari, (27/02/2020) - Menindaklanjuti arahan Bapak Sekjen, Kepala Biro Kepegawaian, beserta sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang persiapan pengadaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas POLTEKIP dan POLTEKIM pada tanggal 26 Maret 2020 melalui media Teleconference, Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) hari ini Jumat, 27 Maret 2020 melakukan Koordinasi dengan Bapak Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat di ruang kerjanya guna membahas agenda persiapan penerimaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas POLTEKIP dan POLTEKIM.
Dalam pertemuan tersebut, KaKanwil menyampaikan bahwa terkait dengan penerimaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas POLTEKIP dan POLTEKIM di Papua Barat telah ditetapkan alokasi formasi Calon Taruna Putra/Putri Papua sebanyak 15 Orang dengan kategori berdasarkan Gender sebagai berikut :

a. Calon Taruna POLTEKIP alokasi 5 orang, diusulkan Pria 3 orang dan Wanita 2 orang;
b. Calon Taruna POLTEKIM alokasi 5 orang, diusulkan Pria 3 orang dan Wanita 2 orang;
c. Calon Taruna POLTEKIP dari Pegawai Asli Papua sebanyak 5 orang, dengan pembagian berdasarkan gender Pria 4 orang dan Wanita 1 orang.
Selain itu KaKanwil juga menyampaikan meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan CAT yang akan dilakukan di Papua Barat dengan mengikuti mekanisme yang diputuskan oleh panitia pusat.

Menanggapi laporan KaKanwil, Bapak Wagub memberikan dukungan dan selanjutnya akan melaporkan kepada Bapak Gubernur untuk menyurat kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM untuk tindaklanjut dari kuota yang diberikan di Papua Barat, untuk dibuat RAB untuk pelaksanaan CAT. Pemerintah Daerah juga berharap proses rekrutmen taruna agar dapat dilakukan Provinsi Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail