KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PELEPASAN PURNA TUGAS KABID PERIZINAN DAN INFORMASI KEIMIGRASIAN

1

Manokwari, (22/04/2020) – Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Arlina Syamsinar, SE., MM. pada (25/04/2020) resmi memasuki masa purna tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil dilingkungan kerja Kementerian Hukum dan HAM RI, sebagai sala satu bentuk apresiasi dan ungkapan terimakasih atas pengabdiannya selama Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengelar acara Pelepasan Purna Tugas di aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat Anthonius M. Ayorbaba, Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Sutandar serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) diwilayah Manokwari dan para Pejabat maupun Pegawai struktural Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Acara yang digelar pagi itu diawali dengan pembacaan riwayah karir Arlina selama ia mengabdi sebagai ASN dilingkungan kerja Kemenkumham RI selama 38 Tahun 1 Bulan, selain itu dalam rangkain acara tersebut dilakukan pemutaran Video singat tentang penyampaian kesan dan pesan dari para pejabat maupun pegawai yang telah bekerja bersama Ibu Arlina selama beliau menjabat sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Pabar, lewat video tersebut beliau juga penyampaian beberapa kesan dan pesannya.

Tak hanya lewat Video tersebut, Kesan dan pesan lainya pun juga disampaikan secara langsung pada acara tersebut oleh Ibu Arlina maupun Para Kepala Divisi, Pejabat struktural Keimigrasian hingga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat.

Adapun beberapa kesan dan pesan serta harapannya yang disampaikan ibu Arlina dalam kesempatan tersebut,“ saya berharap sekali untuk Papua Barat bisa mendapatkan WBK, dan saya harap UPT Kantor imigrasi dilingkungan Papua Barat bisa mendapatkan WBK, minimal kita masuk nominasinya juga bagus dan untuk kedepanya supaya bisa ditingkatkan lagi”, harapnya.

Selain harapannya Ucapan terimakasih juga ia disampaikan kepada seluruh Pejabat staf di Kanwil maupun semua UPT dilingkungan kemenkumham Papua Barat untuk semua kerja sama yang perna dilakukan, dan serta permohonan maaf nya jika ada salah maupun perkataan yang menyinggung.

Sebagai Pimpinan Kanwil Kemenkumham Pabar, dalam sambutan sekaligus kesan dan pesannya Kakanwil menyampaikan bahwa Ibu Arlina merupakan seorang wanita yang mempunyai semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya dan juga sangat berkontribusi dalam peningkatan kinerja Keimigrasian maupun Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Ini menjadi catatan tersendiri bahwa ada seorang wanita yang dengan penempatannya jauh sekali di ujung timur Indonesia tapi menpunyai hati dan ketulusan, hati, semangat dan jiwanya untuk mengabdi dan memberikan semua kontribusinya, pemikirannya demi kemajuan Imigrasi di Papua Barat dan Juga Kantor Wilayah”. Kesan Kakanwil.

“Dengan totalitas Ibu Arlina di tanah ini maka saya percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan kesehatan, Kebahagian dan juga umur yang panjang”. Ungkapnya.

Pada penghujung acara tersebut dilakukan juga pemberian cindera mata kepada Ibu Arlina dari berbagai Unit Pelaksana Teknik (UPT) Imigrasi dan Pemasyarakatn maupun dari Kantor Wilayah sendiri.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa , Inspiratif, Santun dan Amanah)

#KumhamPasti

22222


Cetak   E-mail