DIVISI PEMAYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR BAKTI SOSIAL DAN PEDULI COVID-19, DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-56

1

Manokwari - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengelar Bakti Sosial dan sekaligus bentuk kepedulian terhadap penyebaran virus COVID-19, pada hari ini, Kamis 23/04/2020 menyerahkan bantuan berupa sembako ke 2 (dua) tempat diantaranya di Pesantren Hidayatullah dan Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) GKI Lahai Roi Manokwari.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 kami berbagi kasih di Pesantren maupun di Sekolah SPGJ. Tentu kebahagiaan yang kita miliki khususnya pada Pemasyarakatan dan juga dalam rangka pencegahan Covid -19 kami memberikan sedikit dari kami untuk rekan-rekan yang pada hari ini yang harus selalu ada dirumah, semoga Allah SWT segera memberikan kemudahan dan menjauhkan penyakit-penyakit yang ada dimuka bumi ini”, ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan (Asep Sutandar).

Sementara itu, Kepala Kantor (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, (Anthonius M. Ayorbaba) mengatakan partisipasi yang kita lakukan hari ini, dalam rangka momentum Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-56. Di waktu-waktu yang lalu, teman-teman kita yang muslim Majelis Taklim juga telah melakukan hal yang sama, dimana mengunjungi tempat-tempat Ibadah, Rumah Sakit, ke masyarakat yang kurang mampu, untuk membagi sedikit sedekah, berupa alat dan perlengkapan Ibadah dan juga sembako.

“kami terus akan bekerja, sebagai bagian dari kehadiran negara, lewat Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat untuk kepedulian bersama. Untuk itu tidak berhenti pada hari ini, karena rekan-rekan kami yang muslim lewat Majelis Taklim maupun yang Kristen juga akan melakukan hal yang sama pada masyarakat yang membutuhkan”, ujar KaKanwil.

Lebih lanjut disampaikan Solidaritas dan Kepedulian ini harus terbangun untuk membagi suka cita bagi orang-orang yang membutuhkan. Tentu mungkin kurang ataupun terbatas, tetapi kehadiran kami juga menjadi bagian yang tak terpisahkan. Sebagai anak bangsa untuk memberikan perhatian dan kepedulian untuk terwujudnya kehidupan yang harmonis dan kehidupan yan damai. Kita pastikan dengan moto dan slogan Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” dan Kanwil Kemenkumham “BISA”, kami akan terus bergerak untuk Tindakan kemanusiaan. Sekecil apapun yang kami lakukan, semoga diberkati oleh Tuhan dan memberi dampak dan manfaat bagi semua orang yang membutuhkan.

Terakhir, KaKanwil menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa pada seluruh umat Muslim di Seluruh Indonesia, lebih khususnya di Papua Barat dan juga pada Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian. Semoga anda menjalankan ibadah puasa dengan penuh hikmat sekalipun ada ditengah-tengah bahaya ancaman virus Covid-19. Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua, memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

333333

Cetak