AKSI PEDULI KASIH COVID-19 PERSEKUTUAN OIKUMENE KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT BAGI DRIVER, PETUGAS KEBERSIHAN DAN PENGAMANAN PADA KANTOR WILAYAH

2

Manokwari, (06/05) – Selain melakukan Aksi Peduli Kasih Covid-19 di beberapa tempat antara lain di Pulau Mansinam, Asrama Mahasiswa Tambrauw, dan Asrama SMP Katolik Vilanova, Persekutuan Oikoumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat juga memberikan bantuan berupa bingkisan kasih bagi tenaga kebersihan dan pengamanan pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat di aula Kanwil, Rabu, 06 Mei 2020.

Dalam aksinya kali ini, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora), dan Ketua Oikumene (Yosep Y. Weyasu) sebelum memberikan bingkisan kasih menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan ungkapan kasih dari seluruh pegawai yang tergabung dalam Persekutuan Oikumene sebagai tanda kasih, persaudaraan dan juga terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan bagi kantor wilayah dalam memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan tugas mereka dan berharap agar bingkisan ini jangan dinilai dari barang yang diberikan tapi dari nilai manfaatnya terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita ini sama-sama keluarga besar, karena itu mari kita jaga rumah kita dengan baik dengan menjalankan tugas dengan baik sehingga kita bisa saling membantu, memberikan perhatian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.” Ungkap Ayorbaba.

Senada dengan Kakanwil, Jonny mengatakan bahwa Driver, Petugas Kebersihan, dan pengamanan adalah orang yang berada di tampak (depan) depan Kantor, sehingga eksistensinya akan dirasakan sangat jauh berbeda apabila tidak hadir dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya sangat berterima kasih karena pemberian bingkisan ini bias membantu kebutuhan kami di rumah” ujar Sonya, salah satu petugas kebersihan.

“Terima kasih atas bantuan Bapak/Ibu yang tergabung dalam persekutuan Oikumene kiranya dengan bantuan yang kami terima dapat membantu kami keluarga, terutama dalam menghadapi virus corona, virus Covid-19 ini. Tuhan terus memberkati Bapak/Ibu sekalian dalam melaksanakan tugas.” timpal Anna yang juga merupakan petugas kebersihan.

Harapan dan doa itu langsung saja diaminkan oleh pemberi dan penerima bingkisan kasih di sore hari itu dengan hati yang gembira.

#BersatuMelawanCovid-19

#KumhamPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

Humas Kanwil Kemenkumham Papua Barat Pasti Bisa (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

333

Cetak