DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KUMHAM PABAR MONITORING UPT PEMASYARAKATAN VIA TELECONFERENCE

3

Manokwari (15/05) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Asep Sutandar) didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan/Baran, dan Kemanan (Yanu Haryadi), dan seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumhan Pabat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 11 UPT Pemasyarakatan di wilayah Pabar dari aula Kanwil melalui teleconference.

Disampaikan oleh Asep Sutandar, ada 3 hal yang menjadi pokok pembahasan dalam teleconference tersebut antara lain: pencegahan Covid-19 di Lapas/Rutan, pengamanan dalam menyambut Idul Fitri, dan persiapan evaluasi Zona Integrtias menju WBK oleh Tim Penilai Internal (TPI).

Asep menyampaikan agar dalam pencegahan covid khususnya di Lapas/Rutan, seluruh Lapas/Rutan senantiasa melaksanakan protokol Covid-19 sesuai surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

Lebih lanjut disampaikannya agar dalam Rangka Idul Fitri, Lapas/Rutan diperintahkan untuk memperkuat pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan yang dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

"Oleh karenanya, perlu penguatan-penguatan dan arahan bagi Lapas/Rutan untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama stake holder yang lain khususnya yang bisa membantu pengamanan di tempat masing-masing." jelas Asep.

Selain itu juga dibahas kesiapan 7 UPT yang diusulkan untuk menjadi UPT yang bepredikat WBK. UPT yang telah mendapatkan penghargaan dari Ditjenpas diharapkan lebih semangat untuk empersiapkan diri dalam rangka penilaian oleh TPI dari Inspektorat Jenderal.

Terkait media teleconference, Asep menyampaikan teleconference ini penting karena monitoring tidak dapat dilakukan secara langsung khususnya UPT yang harus dijangkau melalui alat transportasi darat, udara maupun laut sehingga melalui media teleconference, seluruh kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

"Mudah-mudahan seluruh jajaran dapat menjalankan arahan pimpinan sehingga seluruh pelaksanaan tugas dilakukan dengan baik dan terlindungi dari angguan keamanan." harap Asep diakhir kegiatan.

#KumhamPasti

HUMAS KUMHAM PABAR "PASTI BISA" (Berwibawa, Inspiratif, Santun, Amanah)

111

 


Cetak   E-mail