PARA PIMTI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, MENGIKUTI ARAHAN SEKJEN KEMENKUMHAM TERKAIT EVALUASI KINERJA KANTOR WILAYAH MELALUI MEDIA TELECONFERENCE

1

Manokwari, Senin (18/05/2020) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) didampingi Kepala Divisi Administrasi, (Jonny P. Simamora), Kepala Divisi Keimigrasian, (Pamuji Raharja) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, (Asep Sutandar, hari ini mengikuti kegiatan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terkait Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H melalui media Teleconference yang serentak diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah se-Indonesia.

Dalam arahan Bapak Sekjen, Beliau menyampaikan secara umum terkait dengan Langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran untuk semua agar meningkatkan efisiensi pelaksanaan kegiatan, merevisi anggaran dan rencana penarikan dana, melakukan evaluasi setiap bulannya, mengevaluasi pencapaian volume output yang telah ditetapkan dalam DIPA, dan Meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa untuk evaluasi laporan Target Kinerja B03 agar dapat melakukan identifikasi Target Kinerja yang masih memperoleh nilai kuning atau merah dan diharapkan agar tingkatkan koordinasi dengan Unit Eselon 1 dalam pemenuhan data dukung Target Kinerja agar tidak memperoleh nilai kuning atau merah kembali. Selain itu beliau juga mengingatkan terkait dengan persiapan pelaporan Target Kinerja B06 – B12, tetap sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan.

Dalam rangka PSBB, Target Kinerja yang belum/tidak dapat dilaksanakan di B06 diupayakan untuk dilaksanakan di triwulan berikutnya. Gunakan sarana IT semaksimal mungkin dalam melaksanakan action plan.

Selain itu terkait dengan pelaksanaan kinerja selama masa WFH, pegawai tetap diwajibkan melakukan absen secara mandiri melalui simpeg, membuat jurnal harian dan resume, untuk atasan langsung agar selalu memonitor dan memberikan penilaian terhadap isian absensi, jurnal harian dan resume yang telah dikerjakan.

Selanjutnya, paparan penilaian Evaluasi Kinerja dibahas secara detail oleh masing-masing Kepala Biro dan Kapus Datin sesuai dengan bidangnya masing-masing, yang diawali oleh Kepala Biro Keuangan.

Terakhir Bapak Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa seluruh Kepala Divisi di Kantor Wilayah harus menghilangkan ego sektoral dan mengutamakan kemajuan organisasi sehingga Kantor Wilayah tetap mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, sebelum diakhiri Kepala Biro Perencanaan sebagai moderator memberikan kesempatan kepada Kantor Wilayah yang ingin melayangkan pertanyaan kepada para Kepala Biro terkait hasil Penilaian Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah ini.

Menanggapi arahan Bapak Sekjen, KaKanwil mengatakan kegiatan pengarahan yang disampaikan Bapak Sekjen dan seluruh Kepala Biro, terkait dengan evaluasi capaian keuangan, tetapi juga dalam pengeloaan BMN, dimana dalam pemaparannya juga dibahas terkait dengan capaian kiberja Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang harus d evaluasi dan ditingkatkan lagi peningkatan kinerjanya agar lebih maksimal agar bisa mencapai target-target yang sudah ditetapkan.

"Untuk itu saya akan menindaklanjuti di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, dengan membuat laporan lengkap yang akan juga ditindaklanjuti dengan membuat teleconference dengan semua UPT, baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, sehingga kita semua dapat mengetahui keberadaan Kanwil Kemenkumham Papua Barat bedasarkan evaluasi Sekjen ada dititik mana, dan kendala-kendala apa saja yang perlu kita dorong dan harus kita kedepankan", ucap KaKanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA" (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2222


Cetak   E-mail