MENJAGA SILATURAHMI PEGAWAI, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT LAKSANAKAN APEL PAGI DAN HALAL BI HALAL SECARA VIRTUAL

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba, pagi tadi (Selasa, 26/05/2020) memimpin Apel Pagi Pegawai yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal 1441 H melalui media Teleconference atau Virtual menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti oleh seluruh pegawai, baik yang berada di Kanwil, UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian di Papua Barat.

Diawal penyampaiannya, Kakanwil menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri (1 Syawal 1441 H) kepada para pegawai yang beragama muslim dan beliau sedikit menyayangkan karena perayaan Idul Fitri kali ini sedikit berbeda dengan perayaan Idul Fitri ditahun-tahun sebelumnya karena pada saat ini dunia dan secara khususnya lagi di Indonesia sedang dilanda pandemi Virus Corona (Covid-19) sehingga para pegawai yang beragama muslim tidak dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga dan rekan sejawat secara langsung.

Lebih lanjut, Kakanwil dalam arahannya juga memuji etos kerja dan kinerja tinggi yang telah dilakukan dan diperlihatkan oleh jajarannya di Papua Barat sehingga ada sejumlah pejabat yang dipromosi dan dimutasikan mengemban tugas dan jabatan yang baru dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

"kita berterima kasih karena dari perjuangan dan kerja keras kita bersama, sudah ada SK yang dikeluarkan oleh bapak Sekjen dan Papua Barat sangat banyak, ada 14 orang yang mendapatkan promosi, mutasi dan itu menjadi kebanggan kita semua di Papua Barat", ucap Kakanwil seraya berterima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja keras.

Kakanwil juga berpesan kepada para pegawai dijajarannya untuk mulai melakukan inovasi sebagai pendekatan baru sehingga kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang ada di Kanwil dan UPT selama masa pandemi Covid-19 tetap terpenuhi dan menimbulkan rasa kepuasan bagi masyarakat.

"semua ASN yang ada di Kantor Wilayah dan UPT dengan pelaksanaan apel dan halal bi halal virtual ini kita semua dimintakan untuk lebih memfokuskan diri dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang diarahkan pada konteks pengembangan inovasi", ujar Kakanwil

"karena kita tidak mungkin di Kantor Wilayah itu bisa bekerja dengan baik dalam situasi covid ini sehingga inovasi harus dikembangkan, Kantor Wilayah sudah memiliki aplikasi zoom ini dengan 10 kamar yang bisa digunakan oleh semua UPT. Konteks ini harus terus dilakukan dan dikembangkan sehingga warga binaan bisa mendapati akses pelayanan dengan virtual aplikasi zoom ini", lanjut Kakanwil.

Selepas mengakhiri pengarahannya, Kakanwil menyempatkan diri menyapa para pegawai dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian melalui Video Teleconference sembari mendengarkan capaian-capaian kinerja selama masa pandemi ini yang diutarakan oleh masing-masing Kepala UPT.

Terkait WBK/WBBM, Kakanwil berpesan kepada UPT yang telah diusulkan menuju WBK/WBBM agar lebih fokus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dengan baik sedini mungkin sehingga hasil yang didapatkan nanti tidak mengecewakan.

Selepas mendengarkan pengarahan dari Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan singkat dari masing-masing Kepala Divisi (Kadiv) kepada partisipan yang terhubung melalui Video Teleconference.

Dari pantauan layar monitor, ada sebanyak 60 partisipan/pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah terhubung mengikuti apel pagi secara virtual ini.

Turut hadir bersama Kakanwil mengikuti pelaksanaan apel pagi secara virtual di Aula Kanwil diantaranya Kadiv Administrasi (Jonny Pesta Simamora), Kadiv Pemasyarakatan (Asep Sutandar), Kadiv Imigrasi (Pamuji Raharja) dan beberapa pejabat administrator serta beberapa staf.

#KumhamPasti
#BersatuMelawanCovid19
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

22222


Cetak   E-mail