KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI HALAL BI HALAL VIRTUAL BERSAMA MENKUMHAM

1

Manokwari – Setelah sebelumnya melaksanakan Apel Pagi dan Halal Bi Halal dengan UPT Se- Papua Barat, KaKanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) melanjutkan kegiatan silaturrahmi bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna Hamonangan Laoly. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba) ,yang didampingi seluruh Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan seluruh UPT Se-Papua Barat yang diselenggarakan di Ruang Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat secara virtual , Selasa (26/05/2020).

Acara yang diikuti oleh seluruh Eselon I dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia seluruh Indonesia ini dibuka oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto yang kemudian dilanjutkan arahan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

Dalam arahannya Yassonna berpesan selama masa pandemi Covid-19 para pegawai tetap produktif dalam bekerja walau dalam keadaan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. "Tetap utamakan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak," pesannya.
Yasonna juga meminta jajarannya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Meski di tengah pandemi COVID-19 pekerjaan tidak bisa berjalan optimal. Sehingga, jajarannya harus inovatif dalam melaksanakan tugas. “Kita harus siap dengan kondisi ‘new normal’, ini menjadi tantangan kita bersama untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
Yasonna juga mengingatkan agar seluruh jajarannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bagi yang berada di wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harap tetap bekerja dari rumah. “Bagi yang tidak diterapkan PSBB, bisa mulai bekerja di kantor”.
Yasonna yang didampingi oleh Sekretaria Jenderal dan Inspektorat Jenderal dari ruang kerjanya juga berpesan kepada seluruh pemimpin untuk tetap melakukan kegiatan pimpinan dengan baik dan dengan hati. "Orang yg mengayomi, mengajak seluruh pegawai ke arah yang lebih baik".

Kegiatan kemudian dilanjutkan ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah oleh masing-masing staf ahli, staf khusus Menkumham, dan pada Direktur Jenderal di Kemenkumham. Ucapan tersebut disampaikan dari masing-masing unit kerja melalui aplikasi virtual tersebut secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut, para Direktur Jenderal juga menyampaikan laporan kegiatan selama Covid-19. Beberapa diantaranya yaitu laporan dari Balitbangkumham yang telah menyelenggarakan Obrolan Peneliti (OPini) secara daring, dilanjutkan dengan Dirjen Kekayaan Intelektual yang telah menyelenggarakan seminar kekayaan intelektual selama 3 (tiga) hari secara daring bertajuk IP talks from home.

Dari laporan-laporan tersebut menandakan seluruh Pimpinan Tinggi berkomitmen melaksanakan arahan Menkumham secara baik, tetap berkinerja dan tetap mengutamakan protokol pencegahan Covid-19.

Tak ketinggalan juga Sekretaris Jenderal juga mengajak berdialog dengan para Kakanwil yang mengikuti halal bi halal virtual tersebut sekaligus memonitor kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil dalam masa pandemi Covid-19.

# KumhamPasti
# BersatuMelawanCovid19
# KanwilKemenkumhamPapuaBarat

Humas Kemenkumham Papua Barat “ PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222


Cetak   E-mail