VIA VIDEO CONFERENCE, 55 PEJABAT ESELON III, IV DAN V DILANTIK OLEH KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR

8

Manokwari, (02/06/2020) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Papua Barat Anthonius M. Ayorbaba pagi tadi secara resmi melantik dan melakukan pengambilan Sumpah/ Janji terhadap 55 Pejabat Struktural barunya yang terdiri dari eselon III, IV dan V di lingkungan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19 sehingga pada pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut dilakukan secara langsung kepada 18 Pejabat/pegawai yang hadir di Aula dengan menerapkan Prokol Kesehatan penanganan Covid-19 dan juga dilakukan secara Virtual melalui Video Conference Aplikasi Zoom bagi 37 Pejabat/pegawai yang akan dilantik yang berada diluar Manokwari.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan baru tersebut berlangsung diruang Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan disaksikan oleh Para Pimpinan Tinggi Paratama (Para Kepala Divisi), Para Kepala Satuan Kerja, Para pejabat/pegawai dilingkungan kerja Kanwil kemenkumham pabar serta para undangan yang menghadiri secara langsung di Aula maupun secara Virtual melalui Video Conference aplikasi Zoom.

Adapun para Pejabat/pegawai yang dilantik dengan menyandang Jabatan Struktural baru di Kanwil maupun beberapa Unit Pelaksana Teknis pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat terbagi meliputi Jabatan Kepala Bidang (Kanwil), Kepala Sub Bidang (Kanwil), Kepala Satuan Kerja (Ka.UPT), Kepala Urusan Umum (UPT), Kepala Urusan Tata Usaha (UPT), Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan (UPT), Kepala Urusan Keuangan (UPT), Kepala Satuan Pengamanan (UPT) dan Kepala Sub Seksi (UPT).

Dalam sambutannya pada pelantikan tersebut, Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan bahwa ‘’Promosi, mutasi, rotasi hal yang biasa dalam sebuah organisasi untuk itu perlu melakukan penyesuaian diri kita butuh orang orang bekerja dengan segala kesungguhan hati memiliki kompetensi dan moralitas serta berkomitmen dalam menjalankan tugasnya,’’ Ungkap Kakanwil.

Selain itu Kakanwil juga menyampaikan dan mengingat kepada semua Pejabat/pegawai yang dilantik untuk selalu bersikap profesional dalam menerima maupun melaksanakan tugas yang telah di emban masing-masing.

‘’Sebagai Abdi Negara dimanapun kita ditempatkan, kita harus mampu menyesuaikan diri bersinergi profesional mengembang tanggung jawab negara, dipertanggungjawabkan secara benar bertindak sesuai peraturan jobdesk prosedural dan sistematis,’’ Jelas Kakanwil.

‘’Jabatan yang saudara-saudara sandang ini merupakan hasil perjuangan bersama usulan dari daerah ke pusat, sebagai tanda terima kasih atas anugerah Tuhan ini maka jabatan ini harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan fungsinya supaya menjadi perekat bagi bawahan maupun orang lain di luar jajaran Kemenkum HAM”, Pesan Kakanwil kepada semua pejabat yang baru ia lantik.

“Bekerja dengan sungguh-sungguh dan persiapkan regenarasi sehingga kepemimpinan ini tidak terputus setidaknya power kepemimpinan berhasil mentransformasikan ilmu dan spirit kepada bawahan. Tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut selain diikuti secara serentak oleh para Pejabat/pegawai yang dilantik, kegiatan tersebut itu di saksikan juga oleh para keluarga maupun kerabat Pejabat/pegawai yang dilantik melaui Video Conference Aplikasi Zoom.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

111111111

 

Cetak