PERSEKUTUAN OIKUMENE KEMENKUMHAM PAPUA BARAT LAKSANAKAN IBADAH PENGUCAPAN SYUKUR ATAS PELANTIKAN SEJUMLAH PEJABAT ESELON III, IV DAN V DI JAJARAN KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

1

Manokwari - Sebagai bukti rasa ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan anugerah diberikan oleh-Nya, siang tadi (02/06/2020) selepas acara pelantikan 55 pejabat Eselon III, IV dan V di jajaran Kemenkumham Papua Barat, Persekutuan Oikumene Pegawai Kristiani Kemenkumham Papua Barat melaksanakan ibadah pengucapan syukur atas para pejabat yang telah dilantik tersebut.

Lagu puji-pujian yang dibawakan dan dinyanyikan oleh pegawai menjadi sajian pembuka yang mengiringi jalannya ibadah yang dihelat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini.

Ibadah pengucapan syukur ini dipimpin oleh Pdt. Sherly Parinussa yang juga selaku Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat.

Dalam khotbahnya, Pdt. Sherly menceritakan tentang kisah Nabi Daniel yang diasingkan dari Sion yang merupakan kota Allah ke Babel negeri yang telah menjadi penuh percabulan, kemerosotan moral, dan pencemaran hingga dibuang kedalam kandang singa yang buas.

Singkat cerita, sewaktu di kandang singa, Nabi Daniel tidak digigit ataupun dilukai oleh singa yang lapar tersebut karena Nabi Daniel selalu tekun berdoa kepada Tuhan seperti biasanya yang ia lakukan sebelum dibuang kedalam kandang singa.

Dari kisah Daniel, Pdt. Sherly mengingatkan pegawai bahwa melalui kisah Nabi Daniel, kita dapat belajar akan betapa pentingnya pengucapan doa. Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang hanya berdoa kepada Tuhan ketika hidup sedang susah. Tetapi marilah kita menjadi orang-orang yang selalu berdoa kepada Tuhan, bahkan ketika hidup sedang berjalan sangat lancar.

Lebih lanjut, Pdt. Sherly mengajak pegawai yang hadir dalam ibadah tersebut untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan, baik di waktu enak mau pun di waktu susah. Marilah kita meminta penyertaan Tuhan, baik di hari yang lancar mau pun di hari yang sukar.

Beliau berharap agar pegawai kristen yang baru saja dilantik ini dan pegawai kristen yang ada di jajaran Kemenkumham Papua Barat untuk bisa meneladani kepribadian seperti yang telah ditunjukan oleh Nabi Daniel, yang tidak takut dalam mengakui Tuhan. Jangan sampai kita berhenti memuliakan Tuhan di dalam kehidupan kita hanya karena ada orang yang tidak suka dengan iman kita.

Turut hadir mengikuti ibadah pengucapan syukur diantaranya Kakanwil Kemenkumham Papua Barat (Anthonius M. Ayorbaba), Kadiv Administrasi (Jonny Pesta Simamora), Ketua Oikumene Kemenkumham Papua Barat (Yosep Weyasu) dan beberapa pegawai nasrani dari UPT yang ada di Manokwari dan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan ibadah ini juga ditayangkan menggunakan video conference melalui aplikasi zoom sehingga memungkin pegawai yang tidak sempat hadir di Aula Kanwil dapat mengikutinya dimana saja dengan menggunakan aplikasi zoom yang telah terhubungan dengan jaringan internet.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat
#PersekutuanOikumeneKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratuf, Santun dan Amanah)

2

222222

Cetak