KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT MENGIKUTI KEGIATAN WORKSHOP KEMENKUMHAM CORPU SECARA VIRTUAL

104475652 1037780976619716 3565013536323105024 n

Manokwari, Selasa (23/06/2020) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Asep Sutandar), hari ini mengikuti kegiatan Workshop Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University (Kemenkumham CorpU) bertempat di Aula Kanwil yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual video conference menggunakan aplikasi zoom. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Kemanan, (Yanu Haryadi) dan PK Madya (Yosep Yosafat Weyasu) selaku pada Kantor Wilayah.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut ialah dalam rangka percepatan implementasi dan memberikan pemahaman tentang Kemenkumham CorpU di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Selain itu juga tujuan dibangun Corporate Univesity untuk melatih para pegawai agar dapat menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien tetapi juga meningkatkan kompetensi ASN.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Dr. Asep Kurnia dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan Workshop Corporate University ini merupakan salah satu Target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang harus dipenuhi pada Triwulan II B06 tahun 2020, untuk itu dalam rangka internalisasi ini kami berharap kiranya para KaKanwil, para Kepala Divisi dan para Kepala UPT dapat mensosialisasikan kembali materi-materi yang nanti kami sampaikan, sehingga Kementerian Hukum dan HAM Corporate University ini akan semakin banyak diketahui oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM tidak hanya di Lingkungan Kantor Wilayah tetapi juga ke seluruh UPT.

Lebih lanjut beliau menjelaskan Corporate University merupakan pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai dengan tujuan mendukung kinerja organisasi. Hal ini yang ingin diterapkan oleh Kemenkumham untuk mendukung kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). "Kemenkumham menjadi Corporate University, adalah Langkah pembelajaran yang terus menerus dalam setiap langkah kita bekerja", ucap Asep Kurnia.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 


Cetak   E-mail