STAF KHUSUS MENKUMHAM, BIDANG HUBUNGAN LUAR NEGERI, HADIR PADA PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) TAHUN ANGGARAN 2019 YANG DIGELAR KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

12

Manokwari, Kamis (03/09/2020) -Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat bekerjasama dengan Kantor Regional XIV BKN Manokwari Papua Barat, melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Non SLTA di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tahun Anggaran 2019 berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMA Negeri 02 Manokwari, JL. Pertanian, Wosi, Manokwari Papua Barat.

Mengawali kegiatan pagi itu, dilakukan pembukaan segel ruang ujian yang disaksikan langsung oleh 2 orang Perwakilan Peserta, Panitia Daerah dari Kemenkumham Papua Bsrat, Perwakilan Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI dan perwakilan dari Kantor BKN Regional XIV Papua Barat serta 1 orang dari Kepolisian.

Para peserta yang mengikuti SKB diterapkan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari pintu masuk gerbang lokasi ujian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pengecekan kelengkapan perlindungan diri berupa masker. Setelah memastikan para peserta dalam keadaan sehat, selanjutnya para peserta diarahkan untuk cuci tangan dan dilanjutkan dengan pengambilan Pin Sesi melalui scan barcode. Sebelum masuk ke ruang ujian, para peserta diarahkan untuk menonton video tutorial selama 10 menit.

Adapun peserta yang mengikuti SKB sebanyak 8 orang dan 1 orang berhalangan hadir dari total 9 orang peserta yang mengikuti SKB di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M, Ayorbaba bersama Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bidang Hubungan Luar Negeri, Linggawaty Hakim memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta yang hadir hari itu.

“Kepada ke 8 peserta SKB, tentu dalam pengumuman sudah disampaikan dan diinformasikan bahwa hari ini akan dilaksanakan seleksi kompetensi bidang, dengan mekanisme yang telah diikuti dan kalian semua yang telah terpilih dalam seleksi awal CAT. Untuk itu selaku Kepala Kantor Wilayah saya menyampaikan selamat dan semoga kalian semua dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan bisa mendapati nilai yang terbaik. Karena formasinya terbatas, untuk itu yang telah menyiapkan diri dengan baik dan yang terpenting bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kalian semua bisa memenuhi hasil yang terbaik”.

“ketika nanti ujian telah dimulai, semua agar tetap fokus, jangan terpengaruh dengan yang lain, jangan menoleh kekiri dan kekanan, harus yakin dan percaya diri bahwa anda telah melewati tahapan yang berat, maka yankinlah bahwa tahapan ini juga dapat dilalui, semoga sukses, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita semua, menjaga dan melindungi kita”, ucap KaKanwil.

Sementara itu, ibu Lingga juga menyampaikan tetap semangat, jangan lupa berdoa, semoga semuanya dapat mencapai hasil yang terbaik.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, yakni perwakilan Ombudsman, satuan keamanan dari Brimob guna mengamankan jalannya pelaksnaan kegiatan SKB dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 serta tim Kesehatan.

Kegiatan SKB ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dan untuk hari kedua akan dilaksanakan Seleksi Bidang melalui praktek kerja untuk Jabatan Pranata Komputer dengan lokasi test di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Jln. Brigjen Marinir Abraham Oktavianus Atoruri, Manokwari, Papua Barat.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222222222

Cetak