HARI KEDUA PELAKSANAAN SKB DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

12

Manokwari, Jumat (04/09/2020) -Hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Kegiatan yang diawali dengan pembukaan segel pintu ruangan ujian oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Syaaltiel Biantong yang disaksikan langsung oleh Panitia Pusat dari Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Mansuia dan 2 orang peserta Test SKB dan juga turut hadir Panitia Daerah.

Adapun peserta yang mengikuti Test SKB sebanyak 2 orang yang mengambil formasi Jabatan Peranata Komputer dari Putra/Putri Papua, untuk tahapan ujiannya para peserta mengikuti 4 tahap, dimana tahapan pertama Test Programing, tahap kedua Databases, tahap ketiga Networking dan tahap terakhir diskusi.

“Jadi SKB praktek untuk Jabatan Pranata Komputer itu terdiri dari 4 tahap yang dilaksanakan, dimana tahap pertama terkait Programing atau Pemograman, tahap kedua Databases, tahap ketiga Networking atau Jaringan dan tahap terakhir hanya diskusi untuk mengetahui sejauh mana para peserta mendalami tentang dunia teknologi informasi,” kata Widiarto selaku Pengawas, Penguji dalam ujian praktek Seleksi Kompetensi Bidang.

Selaku ketua rombongan dari Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Deni Wahyudi menyampaikan bagi peserta CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2019 pada Jabatan Pranata Komputer ini berjalan dengan aman dan lancar, mulai dari registrasi dimuali jam 08.00 Wit sampai dengan pelaksanaan ujian SKBnya sendiri yang terdiri dari 4 tahap seperti yang telah dijelaskan oleh Pak Widi.

Dan untuk kegiatan terakhir dilakukan pemusnahan naska soal ujian yang disaksikan langsung oleh Tim Panitia Daerah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan juga dari Tim Panitia Pusat.

Lebih lanjut beliau berharap, semoga SDM dari Papua/Papua Barat dari kedua peserta tadi yang kebetulan dari formasi Putra/Putri Papua bisa menjadi CPNS dari Kementerian Hukum dan HAM.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

111111


Cetak   E-mail