GELAR APEL PAGI SECARA VIRTUAL, KAKANWIL: WFH BUKANLAH LIBUR, SEKALIPUN KERJA DARI RUMAH ANDA JUGA HARUS BERKONTRIBUSI BAGI PELAKSANAAN TUPOKSI DI KANTOR

3

Manokawari, (21/09/2020) - Menindaklanjuti edaran gubernur Provinsi Papua Barat terkait dengan pelaksanaan kegiatan perkantoran diwilayah Provinsi Papua  Barat yang dilakukan dari rumah atau WFH (Work From Home) dan juga arahan Menkumham terkait pemutusan mata rantai Pandemi Civid-19, sebagian besar pejabat dan pegawai pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dari awal dikeluarkannya edaran tersebut hingga pada hari telah melaksanakan WFH dengan memperhatikan edaran Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat berkaitan dengan pelaksanaan WFH bagi Pejabat pegawai di Jajaran kemenkumham Papua Barat.

Guna mengontrol pelaksanaan WFH berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, Kantor Wilayah melaksanakan kegiatan Apel pagi yang digelar di Aula Kanwil dengan diikuti oleh beberapa Pejabat dan pegawai yang tidak sedang melaksanakan WFH dan diikuti juga secara virtual melalui zoom metting oleh Sebagian besar Pejabat maupun pegawai yang sedang melaksanakan WFH, dalam pelaksanaan apel pagi tadi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba.

Adapun beberapa arahan yang disampaikan oleh KaKanwil saat apel tersebut terkait dengan percepatan kinerja Kantor Wilayah sesuai dengan edaran yang telah dikeluar olehnya diharapkan agar dipahami dengan baik oleh semua jajaran untuk dilaksanakan, hal lainya terkait dengan pelaporan pertanggung jawaban dari kegiatan yang telah dilakukan diharapkan untuk segera dilaporkan dalam kurun waktu 3 hari setelah pelaksanaan kegiatan.

“Penyampaian pelaporan ini akan menjadi fokus kita dalam mengakhiri bulan ini”, ucap Kakanwil.
“yang sudah melaksanakan kegiatan, sesuai dengan edaran KaKanwil 3 hari setelah melaksanakan kegiatan harus wajib memasukan laporannya, karena percepatan untuk realisasi di seluruh satker dan Kantor wilayah itu perlu untuk didorong” Lanjut Kakanwil.

Hal lain, Kakanwil menyampaikan apresiasinya terhadap perolehan jumlah responden dari masyarakat dalam hal penilaian WBK Kanwil yang dilakukan melalui survei Kemenpan RB cukup banyak dan baik.

Ia juga menegaskan kepada seluruh jajarannya yang sedang melaksanakan WFH untuk berkontribusi dalam percepatan kinerja Kanwil, termasuk dalam hal pelaporan target Kinerja B-09.

“Jadi Kalau Hari ini anda kerja dari rumah, sumbangsilah, apa yang menjadi inovasimu, apa yang bisa anda lakukan dari rumah kepada kita yang ada dikantor ini, untuk memberikan pikiran-pikiran dari tusi yang ada”, tegas Kakanwil.

“Bagi saudara-saudara yang ada dirumah yang terkait langsung dengan laporan target kinerja, mari kita saling membantu, kita bangun kerja sama yang baik, berkordinasilah dengan atasan yang ada yang ada diKantor untuk menyampaikan laporan-laporan target kinerja yang harus kita kerjakan dengan baik dan cepat untuk memenuhi laporan B-09”, Lanjut KaKanwil.

Lebih lanjut dalam arahannya, terkait tahap pelaksanaan SKB Kesamaptaan CNPS Kemenkumham yang direncanakan akan dilakukan pada akhir bulan ini, KaKanwil mengharapkan adanya Kerjasama dan kordinasi yang baik mengingat kedua hal itu sanggat penting dilakukan dimasa pandemi saat ini sehingga dalam pelaksanaan SKB kesamaptaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salah satu hal penting dalam arahan yang disampaikan olehnya yakni terkait kepatuhan terhadap protokol Kesehatan (Covid-19) dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari di Kantor, dirumah maupun disemua tempat lainya agar tidak terpapar Covid-19.

“kita harus menjaga Kantor wilayah, menjaga seluruh UPT kita, karena jika satu terpapar maka pekerjaan kita akan bertambah berat, bahkan kita bisa stress mengatasi masalah pandemic ini, untuk itu mari kita semua terus bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita masih dijaga kesehatannya dan semua kita wajib menerapkan protokol Kesehatan” Himbau KaKanwil sebelum menyudahi arahannya dalam pelaksanaan apel pagi tadi.

 

#KumhamPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

11111


Cetak   E-mail