KALI KEDUA, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR MEMBAGIKAN RIBUAN MASKER KEPADA MASYARAKAT DI MANOKWARI

2

Manokwari, Sabtu (19/09/2020) - Berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Manokwari tengah dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang dilakukan oleh KaKanwil Kemenkumham Papua Barat Anthonius M. Ayorbaba yang juga sebagai Ketua Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) Papua Barat yang pada kali kedua ini membagikan ribuan masker ke masyarakat sebagai upaya pencegahan virus corona atau dikenal dengan Covid-19.

Seperti biasa, sebelum memulai membagikan masker, selaku KaKanwil Kemenkumham Pabar dan juga sebagai ketua Komunitas LSS, Anthonius M. Ayorbaba memulai jogging pagi start jam 06.00 wit, dari Kantor Otmil melewati lampu merah Haji Bauw, stadion sanggeng dan finish di GKI Ebenhaezer Fanindi dan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat.

Saat diwawancarai oleh Humas Kanwil usai pembagian masker, KaKanwil mengatakan seperti biasa pagi tadi komunitas LSS melakukan jogging pagi bersama dan setelah itu melakukan pembagian masker lagi , dan jumlah masker yang dibagikan kemasyarakat kali ini sebanyak 1200.

“Ternyata dalam 2 minggu ini membagikan masker kepada masyarakat, masih ditemui masalah yang sama, dimana masyarakat masih belum sadar untuk keluar rumah harus menggunakan masker, dan saat ditanya mereka kebayakan beralasan maskernya ketinggalan dirumah dan ada juga yang mengatakan sulit untuk mendapatkan masker, tentu berapapun banyaknya masker dibagikan, pasti sangat kurang dari kebutuhan masyarakat. “Jadi memang ini harus menjadi program rutin dari Pemerintah, hal lainya yang ditemui juga, banyak masyarakat saat dihentikan tidak koperatif, malah berusaha untuk menghindar dan ada juga tidak patuh untuk mendengarkan sosialisasi tentang akan adanya sanksi, jadi ini semua akan menjadi hal-hal yang perlu diseriusi oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ucap KaKanwil.

Tetapi ada juga hal-hal yang positif, dimana masyarakat juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kanwil Kemenkumham Papua Barat melalui komunitas LSS Papua Barat dalam 2 minggu berturut-turut, turun langsung kejalan-jalan untuk menghimbau masyarakat mengunakan masker dan juga menbagikan masker.

“Untuk itu, KaKanwil Kemenkumham Papua Barat, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur Provinsi Papua Barat, melalui Ketua Tugas Gugus Harian yang sehari-hari sebagai Kepala BNPB, yang juga memberikan masker kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat melalui Komunitas LSS Papua Barat. Sehingga kita akan terus mengkampanyekan semangat untuk melakukan aktifitas misik melalui jogging dan juga mengkampanyekan menggunakan masker,” ucap KaKanwil.

Selain itu KaKanwil juga berharap Program ini akan terus dilakukan dengan bersinegri dengan Ketua Gugus Harian dan BNPB, mari bersama-sama untuk menyadarkan masyarakat disekitar kita menggunakan masker. “Kita jaga keluarga kita, kita jaga diri kita sendiri agar tidak membuat orang lain terpapar, tetapi dengan mengkampanyekan menggunakan masker, kita juga telah bekerja keras menolong sesama kita dan melakukan tugas-tugas negara untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan mengunakan masker agar tidak terpapar virus corona atau Covid -19,” ucap KaKanwil.

#KumhamPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

333

Cetak