KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT DIKUKUHKAN SEBAGAI ANGGOTA SATUAN TUGAS PENAGANAN COVID-19 DI PROVINSI PAPUA BARAT

1

Manokwari, Senin (12/10/2020). Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba menghadiri Acara Pengukuhan Satgas Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Provinsi Papua Barat, dimana beliau dikukuhkan sebagai salah satu anggota di bagian Koordinator Bidang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston Niu Manokwari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Papua Barat sesuai amanat Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/Sj/ tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Papua Barat serta Para Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Para Pimpinan Instansi Vertikal.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta agar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 agar seimbang dalam mengendalikan penyembaran Covid-19 dan Pemulihan Perekonomian akibat pandemi Covid-19, beliau berharap agar Satgas dapat melakukan monitoring, stimulus fiscal yang telah diberikan pemerintah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, Gubernur juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya mengembalikan rasa aman masyarakat untuk dapat beraktifitas kembali diluar rumah sebagaimana biasanya. Upaya tersebut dapat dilakukan apabila masyarakat mematuhi disiplin protokol Kesehatan Covid-19, pemerintah juga menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh usaha micro kecil dan menegah oleh karena itu pemerintah terus memberikan perhatian.

Disamping itu beliau juga berharap Satgas Penanganan Covid-19 agar memprioritaskan belanja untuk kesehatan yang merupakan strategi utama terkait dengan pengawasan, pemeriksaan dan pengisolasian terus dijalankan.

Penyebaran Virus Corona di Papua Barat semakin hari semakin meningkat, untuk itu Beliau mengajak untuk seluruh masyarakat agar disiplinkan diri, disiplin dalam lingkungan, dan juga disiplin ditegah-tegah masyarakat serta mematuhi protokol Kesehatan sehingga penyebaran virus corona di daerah ini cepat berlalu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur mengajak semuanya untuk mengelorakan gerakan Hallo Masker, Ayo pakai Masker, Jaga jarak, hindari krumunan orang, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan jangan lupa juga agar terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan selalu kesehatan.

#KumhamPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

44

Cetak