BAHAS PELAPORAN RKT-RB DAN PMP-RB, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR RAPAT INTERNAL

1

Manokwari, (15/10/2020) – Memasuki tahapan pelaporan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT-RB) B-09, siang tadi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat melalui Sub Bidang Humas gelar rapat internal bersama Pejabat pegawai seluruh Divisi dilingkungan Kantor Wilayah. Rapat yang digelar di Aula Kantor Wilayah tersebut selenggarakan guna terlaksananya penyusunan laporan kegiatan beserta data dukung RKT-RB di B-09 oleh semua Divisi dengan baik dan benar juga tepat waktu saat dilaporkan ke Pusat.

Dalam pelaksanaannya, rapat tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Syaaltiel serta dihadiri secara langsung di Aula maupun secara Virtual melalui zoom metting oleh, Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep sutandar (Hadir Virtual) dan Kepala Bidang Bagian Umum, Anchelina Paseru dan serta para Pejabat pegawai Kanwil yang tergabung dalam Tim Reformasi Birokrasi.

Adapun hal-hal terkait RKT-RB di B-09 yang dibahas dan disepakati dalam rapat siang tadi menyangkut
perubahan pada beberapa susunan anggota dan kordinator yang bertanggung jawab dalam penyusunanan serta data dukung laporan RKT-RB B-09 yang meliputi, Manajemen Perubahan/ Mental Aparatur, Penataan Dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Sistem Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam kesempatan itu selain terkait dengan RKT-RB, rapat tersebut juga membahas tentang pelaporan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMP–RB) yang dibahas dengan dilakukannya evaluasi kembali terhadap hasil laporan yang telah di input sebelumnya dalam Aplikasi RKT-RB. Dari hasil evaluasi terhadap pelaporan PMP-RB yang diinput sebelumnya dalam Aplikasi, beberapa laporan dinilai masih belum tepat dan terdapat kekukarangan pada data dukung yang diinput sehingga dilakukan penunjukan penangungjawab atas laporan yang dimaksud guna dilakukannya penyempurnaan terhadap laporan tersebut.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat
HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222


Cetak   E-mail