KAKANWIL BESERTA JAJARAN KEMENKUMHAM PABAR SAKSIKAN SERTIJAB KAKANIM SORONG SERTA SERTIJAB SEKALIGUS PELEPASAN PURNA TUGAS KABAS SORONG

1111

Sorong, (03/11/2020) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Sutandantar dan Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora serta, Kepala Divisi Keimigrasian beserta pejabat Pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di sorong bersama-sama menyaksikan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sorong lama, Jerry R. Saktinegara Kepada Hartono sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sorong baru dan pelepasan purna tugas sekaligus sertijab Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong lama Adriana Ivakdalam (Purna Tugas) Kepada Frits V. Suruan Sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong yang baru.

Proses Sertijab yang disaksikan oleh Kakanwil beserta jajarannya dilakukan di Aula Kanim Sorong dengan dihadiri secara Virtual oleh Ka.Bapas lama secara terpisah dikarenakan berhalangan hadir pada saat itu, kendati demikian proses Sertijab berlangsung Khidmat dan lancar dengan jelas Kakanwil sebagai Saksi dan para pejabat dimulai dari nyanyian lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembuka kegiatan dan penandatangan Berita Acara Sertijab, hingga Proses penyerahan Tugas dari Kalapas lama ke Ka.lapas Baru.

Usai lakukan Sertijab secara resmi mantan Ka.Bapas dan juga Kakanim Sorong menyampaikan sambutan dan sepatah kata, dalam sambutan kedua Manta Ka.UPT tersebut merasa bangga bisa mengabdi sebagai Insan Pengayoman di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Ucapan terimakasi serta Apresiasi yang sebesar-besarnya tak luput di sampaikan oleh, Jery atas Bimbingan serta dukungan-dukungan yang selama masa-masa tugasnya sebagai Pimpinan di masing-masing UPT diterima baik dari Kakanwil maupun dari Pejabat lainya serta dukungan dari para pegawai di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Kepada Kakanwil beserta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat atas segala bimbingan, arahan masukan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, begitu juga dengan para Ka.Satker bahwa hubungan terjalin sangat baik dan harmonis, untuk itu saya ucapakan terimakasi banyak dan kesempatan ini saya sebagai manusia biasa tidak luput dari dari kesalahan, kekurangan saya secara pribadi maupun keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksana tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian”, Ungkap Jerry.

Demikian hal serupa juga disampaikan oleh mantan Kabapas Sorong Ibu Andriana Ivakdalam, yang pada sertijab ini, Ibu Andriana telah memasuki masa purna bakti atau masa pensiun.

“Apa yang saya buat selama masa kepiminpinan saya dalam jangka tujuh bulan ini di Bapas Sorong tentunya masi terdapat banyak kekurangan tapi saya percaya dengan dengan kepemimpinan Bapak sebagai Ka.Bapas yang baru Bapak dapat membawa Bapas ini lebih maju kedepan. Kesan Ibu Andriana Ivakdalam.

Dalam kesempatan itu sebagai Kepala Kantor, Anthonius M. Ayorbaba dalam penyampaian sambutan sekaligus kesan dan pesannya kepada keempat Pejabatnya yang baru maupun lama yang telah melakukan sertijab, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas tentu akan ada waktunya dimana kita mulai dan juga berakhir dengan berbagai macam tangung jawab juga tantantangan yang harus dihadapi yang menghasilkan sebuah kesuksesan.

“Orang kadang bilang bekerja di tanah papua itu unik, membosankan, melelahkan, stress dan banyak tantangan, tetapi dengan Keunikannya itu banyak orang berhasil setelah tinggalkan Papua”, terang Kakanwil.

Kakanwil mengingatkan untuk tercapainya sebuah kesuksesan harus dilalui dengan sebuah komitmen untuk mewujundkanya.
“ini kesempatan kepercayaan negara yang harus kita jaga, kita kembangkan dan kita harus menunjukan totalitas kinerja kita terbaik dalam upaya memajukan Kemenkumham”, Pesannya.

“Terimakasi Pak Jerry atas capaian Kinerjanya yang sudah dilakukan, dan Selamat untuk Pak Hartono semoga dengan Komitmenya kita berharap diakhir tahun ini Imgigrasi Sorong bisa mencapai hasil yang terbaik termasuk dalam mendapat predikat WBK. Terikasi Bu Adriana Ivakdalam sebagai Ka.Bapas yang sudah memberikan kinerja dan tanggung jawabnya untuk membawa Balai Pemasyakatan Kelas III Sorong maju dan bisa mencapai prestasi-pretasi yang terbaik itu menjadi legesi, Kantor Bapas sudah menjadi bagus, Komitmen Ibu Adriana Ivak dalam luar biasa Tuhan Memberkati. Selamat untuk Pak Frits Suruan ini Langkah awal sebuah kepercayaan dan tanggung jawab amanah ini diberikan”Ungkap Kakanwil.

“Saya selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terimkasih dan kepada semua pihak Instansi Penegak hukum dan Stakholder yang sudah membantu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong Juga Kepala Balai Pemasyarakat Kelas IIB Sorong selama kepemimpinan mereka dalam mendekatkan pelayan kepada masyarakat di se-Sorong raya” Tutup Kakanwil.

Usai penyampaian dari Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan pemeberian cindera mata dari Para Pejabat maupun pegawai dari seluruh Jajaran Kemenkumham Papua Barat dan ditutup dengan foto Bersama.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat
HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail