KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR SELEKSI KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS TINGKAT I BERBASIS COMPUTER TEST BAGI ASN DI JAJARANYA

1

Manokwari, 15/12/2020 – sebanyak 50 ASN di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat pagi tadi mengikuti seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah serta 6 ASN lainya ikuti Ujian Dinas Tingkat I berbasis sistem Computer Test (COMET) Tahun 2020, pelaksanaan kegiatan seleksi dan ujian tersebut digelar dalam rangka pemberian hak - hak Pegawai/ ASN dilingkungan Kemenkumham Papua Barat guna peningkatan tingkat kepangkatan dan karir yang lebih tinggi.

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba, dalam penyampaikan arahannya kepada para peserta seleksi sebelum memulai ujian tersebut, Kakanwil megarahkan sekaligus mengingatkan para peserta untuk selalu berkonsentrasi dalam memahami dan menjawab soal ujian nantinya dihadapi, tentunya dengan berbagai pengalamannya dan tahapan ujian berbasis CAT yang pernah dilaluinya dalam perjalanan karirnya, Kankanwil juga mengingatkan peserta untuk bisa memanfaatkan waktu ujian sebaik mungkin saat mengerjakan soal yang diujikan agar memperoleh hasil ujian yang maksimal.

Dalam kesempatan itu KaKanwil juga berharap para peserta yang dinyatakan lulus kiranya dapat meningkatkan kualitas kinerja dan membawa perubahan-perubahan guna kemajuan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Saya berharap Bapak Ibu yang mengikuti ujian seleksi ini dapat menjadi agen perubahan di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kita sudah bergerak maju dan kita sudah menentukan bahwa kita tidak tertinggal lagi. Semoga hari ini memberi hasil yang terbaik untuk bapak/ ibu sekalian dalam meniti karir, karena dengan anda dinyatakan lulus itu otomatis ada peningkatan kinerja anda”. ucap KaKanwil.

Adapun untuk kegiatan seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tersebut, pelaksanaannya dilakukan juga dalam waktu yang bersamaan dengan beberapa peserta lainya yang mengikuti seleksi dari luar wilayah Manokwari yakni peserta dari UPT Kemenkumham Papua Barat di Sorong diantaranya Lapas Kelas IIB Sorong, Kanim Kelas II TPI Sorong (Rayon II) dan dari Lapas Kelas IIB Fakfak (Rayon IV) serta dari Lapas Kelas III Kaimana (Rayon III) mengikuti di lokasi tes yang sudah ditentukan di daerah masing-masing.

Sementara untuk para peserta seleksi kenaikan pangkat dan Ujian Dinas yang berasal dari UPT di Wilayah Manokwari, Rutan Bintuni dan peserta dari Kantor Wilayah, pelaksaan seleksi dan ujian dipusatkan di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang digelar dengan dilakukanya pembagian waktu pelaksanaan menjadi II sesi dengan durasi waktu ujian selama 90 menit pada tiap sesi, untuk sesi I dimulai Pukul 08:09-09:30 WIT dan sesi II pada Pukul 10:00-11.30 WIT.

Dari ke 50 peserta yang mengikuti seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah merupakan ASN dijajaran Kemenkumham Papua Barat yang akan melakukan kenaikan pangkat melalui seleksi penyesuaian Ijazah Sarjana (S1) telah dimilkinya, sementara untuk Ujian dinas Tingkat I yang diikuti oleh 6 ASN sama hal nya dari Jajaran Kemenkumham Papua Barat merupakan ASN yang akan melakukan peningkatan tingkat golongannya melalui ujian dinas tersebut.  

HUMAS KE/MENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

222


Cetak   E-mail