BERI PENGARAHAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR BEKALI CPNS NYA DENGAN “10 KUNCI UTAMA RAIH KESUKSESAN”

1

Manokwari, (17/12/2020) – Bertempat di Aula Kanwil, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba memberikan pengarahan kepada 49 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Angkatan 2019 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS Kemenkumham beberapa bulan lalu.

Kegiatan pengarahan ini digelar oleh Sub Bidang Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan di hadiri oleh para CPNS baik langsung maupun yang hadir secara virtual melalui zoom meeting, adapun kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan pengarahan yang diterima nantinya menjadi bekal bagi para CPNS tersebut menjelang pelaksanaan masa orientasi hingga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam berbagai arahan yang disampaikan oleh KaKanwil, salah satu yang menurutnya penting untuk pahami oleh para CPNS tersebut berkaitan tujuan utama dari penerimaan itu CPNS sendiri yaitu karena adanya kebutuhan sumber daya manusia suatu organisasi.

“Karena ini menjadi kebutuhan organisasi, yang harus anda renungkan dan pikirkan itu bagaimana mewujudkan prestasi kinerja yang terbaik. Jadi ini perlu saya beri catatan kepada anda, anda bekerja itu tidak hanya anda menjadi pegawai negeri terus behenti, anda harus terus bekerja untuk meningkatkan kompetensi anda sebagai pegawai negeri. Jelas KaKanwil.

“jadi ada empat hal yang perlu anda ketahui, Narkoba, Teroris, Tidak disiplin masuk kantor lebih dari 45 hari sesuai ketentuan undang-undang ASN dan melakukan perselingkuhan bagi yang sudah berkeluarga berarti anda layak dipecat” Lanjut tegas ucap Kakanwil Antonius M. Ayorbaba.

Selain menyampaikan pengarahan berkaitan dengan aturan serta kedisiplinan juga tugas dan fungsi maupun tantangan yang nantinya dihadapi dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dillingkungan Kementerian Hukum dan HAM baik di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun Kantor Wilayah, dalam kesempatan itu diakhir pengarahannya Kakanwil juga membekali para CPNS dengan 10 hal utama yang menurutnya sangat penting untuk dijadikan sebagai prinsip dasar bagi para CPNS saat memulai pegabdiannya sebagai PNS.

10 Hal tersebut diantaranya, Jujur, Displin, Gaul (Good Interpersonal Skill), Dukungan dari Pasangan Hidup, Bekerja lebih Keras dari yang lain, Mencintai apa yang dikerja, Kepemimpinan yang baik dan kuat, Semangat dan berkompetitif, Pengelolaan kehidupan yang baik dan kemampuan menjual gagasan dan produk.

HUMAS KE/MENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail