BERSAMA WBP SERTA PEGAWAI DI JAJARAN PEMASYARAKATAN KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL ANTHONIUS M. AYORBABA IBADAH NATAL OIKUMENE DI LAPAS MANOKWARI

1

Manokwari, (18/12/2020) – Bertempat di Gereja Emaus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba bersama para Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) Lapas Manokwari serta pegawai pejabat jajaran pemasyarakatan kemenkumham Papua Barat sore tadi bersama-sama melaksanakan Ibadah Natal Persekutuan Oikumene Emaus Lapas Manokwari.

Pelaksanaan Ibadah Natal tersebut dipimpin oleh Pdt. Alberth Rumaropen, ibadah berlangsung dengan sukacita diawali dengan nyanyian lagu pujian-pujian yang dibawakan oleh para WBP yang tergabung dalam vokal grup rohani WBP lapas manokwari dan juga pegawai lapas.

Dengan tema Ibadah Natal “…, dan mereka akan menanamkan Dia Imanuel” yang terambil didalam Kitab Perjanjian Baru, Matius 1:23, Dalam khotbatnya, Pdt. mengatakan melalui tema natal kali ini menandakan bahwa Allah selalu senantiasa menyertai umat-Nya karena penyertaan Allah sempurna dalam segala kondisi dan turut berkarya dalam segala kondisi serta Ia tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya dalam kondisi terpuruk.

Tidak lupa, Pdt. Alberth Rumaropen juga berpesan kepada para pejabat dan staf di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang beragama nasrani serta WBP untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan hari lepas hari.

Ibadah natal dari awal hingga akhir berjalan dengan penuh damai dan sukacita hingga dan diakhiri pula dengan nyanyian pujian-pujian oleh vokal grup rohani WBP dan turut ambil bagian dalam nyanyian pujian-pujian tersebut oleh Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba.

Selain dihadiri secara langsung, ibadah natal ini juga disaksikan secara oleh langsung oleh keluarga dari para WBP secara viritual melalui aplikasi Zoom. Turut hadir mengikuti ibadah natal bersama dengan Kakanwil yakni Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Jevius J. Siathen, Kalapas Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath serta Pejabat maupun pegawai lainya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

Cetak