SERTIJAB KAKANWIL, PIMPINAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT RESMI BERGANTI

WhatsApp Image 2020 12 29 at 20.08.31

Manokwari, (29/12/2020) – Estafet kepemimpinan tertinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat kembali bergulir, melalui prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di selasar gedung Dirjen AHU Jakarta, Kepala Kantor (lama) Anthonius M. Ayorbaba secara resmi siang tadi menyerahkan kepemimpinannya kepada Slamet Prihantara sebagai Kepala Kantor (baru) pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Penyerahan Memori Jabatan menjadi penanda resminya seremonial tersebut. Kegiatan berlangsung singkat dan direlay melalui zoom meeting juga melalui live streaming youtube kemenkumham. Turut hadir langsung menjadi saksi dalam penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Penyerahan Memori Jabatan yakni Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly. Prosesi Sertijab itu juga dihadiri juga oleh Wakil Menkumham, Edward Omar Sharif Hiariej yang dalam kesempatan itu hadir sekaligus memperkenalkan diri sebagai Wamenkumham.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Para Pimpinan Tinggi di Jajaran Kemenkumham Pusat hingga para Pimti Pratama di Kanwil beserta jajaran UPT se- Indonesia yang mengikuti secara virtual melalui zoom dan live streaming youtube. Dalam sambutannya sebagai menteri Hukum dan HAM, Yasona menginggatkan kepada Para Kakanwil yang baru saja melakukan prosesi sertijab untuk melakukan dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kembali ke daerah lakukan yang terbaik, melapor kepada Pimpinan daerah (Gubernur) dan lakukan kerjasama dengan Forkopimda, saudara adalah perpanjangan tangan Menteri di daerah lakukan pekerjaan saudara dengan baik”. Ucap Menkumham.

“Jadilah seorang Pemimpin bukan menjadi bos, karena seorang bos mempekerjakan bawahanya tetapi seorang pemimpin mengilhami memberikan inspirasi kepada bawahaanya”. Lanjut menkumham.
Adapun untuk ketahui, Kakanwil baru yakni Slamet Prihantara sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Jajaran Direktorat Jendral (Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, selama kepemimpinannya sebagai Direktur beliau banyak menciptakan terobosan dalam bidang Bimbingan Kemasyarakatan.

Sementara itu, Kakanwil lama Anthonius M. Ayorbaba selama 2 tahun masa kepemimpinannya sebagai di Kakanwil di Papua Barat, beliau telah banyak membawa Kanwil kemenkumham Papua Barat meraih berbagai prestasi tingkat daerah maupun Nasional juga menciptakan Inovasi layanan hukum berskala Nasional, dengan dilakukan sertijab ke Kakanwil baru Papua Barat yang sekaligus bersamaan siang tadi dilakukannya sertijab yang sama dari Kakanwil lama Papua, Anthonius M. Ayorbaba secara resmi memimpin di Kanwil Kemenkumham Papua sebagai Kakanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail