KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PELANTIKAN ANGGOTA MAJELIS PENGAWAS DAERAH NOTARIS KOTA/KABUPATEN SORONG

1

Sorong, 11/01/2021 – Sebanyak 9 Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPD) Kota/Kabupaten Sorong secara resmi diambil sumpah/janji (6 anggota diambil sumpah/janji secara langsung dan 3 anggota secara virtual) pada Senin pagi tadi (11/01) dalam pelaksanaan Kegiatan Pelantikan anggota MPD Notaris periode tahun 2020-2023 yang digelar oleh Bidang Pelayanan Hukum Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat di Ballroom meeting Hotel Vega, Sorong.

Pelantikan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara selaku Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris Papua Barat.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa sebagai seorang anggota Majelis Pengawas Notaris dituntut untuk lebih jeli dan peka terhadap perubahan dan perkembangan yang terjadi dilingkungan tugasnya.

“Sebagai Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota/Kabupaten Sorong bukanlah merupakan tugas yang ringan melainkan dipundak Saudara-saudari, masyarakat menggantungkan harapan akan tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan sehingga nantinya dapat memperbaiki sistem hukum secara menyeluruh”. Ucap Kakanwil dalam sambutan tertulisnya.

Kakanwil juga berharap para Angota MPD Notaris Kota/ Kabupaten Sorong yang baru saja ia lantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh integritas, pengabdian dan kesadaran serta rasa tanggungjawab juga mentaati segala Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dalam.

Seperti diketahui 9 orang anggota MPD Nitaris terdiri dari 3 unsur yakni Unsur Akademisi yakni 3 orang tenaga pengajar atau dosen pada Universitas Muhammadiyah Sorong, 3 orang Unsur Notaris dan 3 orang dari unsur Pemerintah

Turut hadir langsung dalam pelantikan tersebut yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Alex C. Pinem dan juga hadir secara Virual Anggota Majelis Pengawas Notaris Pusat, Fardian serta para Notaris se- Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail