KUNJUNGAN PERTAMA DI LAPAS DAN LPP MANOKWARI, KAKANWIL DAN KADIV PAS DISAMBUT DENGAN TARIAN PAPUA OLEH WBP

1

Manokwari, (19/01/2021) - Setelah resmi berganti Pimpinan Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat serta beberapa Kepala Divisi pada awal Januari lalu, Kakanwil baru yakni Slamet Prihantara bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Masjuno yang juga merupakan pejabat baru pada Jajaran Kemenkumham Papua Barat, siang tadi bersama melakukan kunjungan pertamanya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari.

Pada Kunjungan kedua Pimpinan Tinggi Kanwil (Pimti) ini disambut meriah oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kedua Lapas tersebut, sambutan diiringgi dengan tarian-tarian khas Papua (Yosim Pancar) yang dilakukan oleh para WBP Lapas Manokwari bersama WBP Lapas Perempuan disertai dengan pemberian cindera mata (Likusan abstrack gambar Kakanwil) hasil karya WBP kepada Kakanwil sebagai simbol ungkapan selamat datang dari WBP dilapas.

Selain disambut oleh WBP, demikian halnya juga dengan para pejabat pegawai struktural dilingkungan kedua Lapas itu bersama menyambut Kakanwil dan Kadiv Pas diantaranya Kalapas Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath dan Kalapas Kelas III Perempuan Manokwari beserta Jajarannya, yang diawali dengan laporan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) yang melaporkan kondisi dan isi pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan WBP.

Menanggapi sambutan tersebut dilakukan oleh WBP, Kakanwil dan Kadiv Pas dalam kesempatan itu menyempatkan diri untuk berkenalan serta berbincang sekaligus memberikan berbagai arahan juga motivasi kepada para WBP.

Salasatu arahan juga harapan yang disampaikan Kakanwil kepada para WBP terkait dengan sinergitas yang baik anatara WBP dan Petugas di lapas serta menjaga kesehatan dalam hal ini pemutusan penyebaran Covid-19.

“saya berharap, kita bisa bekerja bersama dan saling kerja sama. jaga kesehatan, jaga kebersihan agar hidup kita, jiwa kita dan raga kita selalu tenang”. Harapnya.

Usai memberikan arahan, Kakanwil dan Kadiv Pas didampinggi kedua Kalapas tersebut meninjau bagian dalam Lapas yakni blok hunian WBP hingga dapur baik Lapas Manokwari maupun Lapas Perempuan, dalam kesempatan itu Kakanwil juga mengontrol langsung proses pengolahan makanan pada dapur WBP Lapas Manokwari.

Diakhir kegiatan kunjungan perdana ini, Kakanwil dan Kadiv pas juga melakukan Aundiensi bersama Para pejabat pegawai juga CPNS Kemenkumham Formasi 2019 di kedua Lapas tersebut, Kegiatan tersebut turut diahadiri juga oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Jevius J. Siathen.

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail