JALIN TALI SILATURAHMI DALAM PEMBANGUNAN MASJID DI BINTUNI, PAGUYUBAN MUSLIM ALUMNI AKIP BERI SUMBANGAN SENILAI 120 JUTA

1

Bintuni, (21/01/2020) - Paguyuban muslim alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) memberi sumbangan sejumlah uang senilai 120 Juta Rupiah kepada pengurus Masjid Al-Jami'ah, tahiti DSN Anemer Kabupaten Teluk Bintuni. Sumbangan tersebut diberikan oleh Pagubuyan Muslim alumni AKIP dalam rangka membantu biayayaan proses pembangunan masjib Al-Jami'ah.

Disampaikan oleh Ketua Panguyuban muslim Alumni AKIP, Slamet Prihantara yang juga selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat serta didampinggi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Masjuno juga sebagai pengurus Panguyuban muslim Alumni AKIP saat bertemu pengurus masjid dan memberikan sumbangan tersebut menjelaskan bahwa, pemberian bantuan itu dilakukan oleh para Alumni AKIP muslim sebagai bagian dari amal ibadah yang sudah seharusnya dilakukan untuk saling membantu dan juga sebagai penyambung tali silaturahmi bagi sesamanya.

"Kami atas nama Komunitas muslim dari lulusan Akademi Pemasyarakatan (AKIP) Jakarta, kami inggin menjalin tali kasih untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Jami'ah". Ungkap pria yang akrap di sapa Toro.

"Jangan dilihat dari nilainya tetapi dari keiklasannya, Kami mohon diterima dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua". Tambahnya

Ungkapan terimkasih serta rasa bersyukurnya Kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas bantuan yang diberikan oleh Paguyuban muslim alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Jakarta guna pembangunan masjid tersebut turut disampaikan oleh Ketua Panitia pembangunan sekaligus ketua Majelis Taklim Masjid Al-Jami'ah Bintuni, Abdul Yasir Nawarisa.

"Saya sebagai Ketua Panitia, menyampaikan terimakasi bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT melalui bapak ibu sekalian yang sudah datang kesini, Allah sudah mengabulkan doa dan permintaan Kami, Kami Panitia dan keluarga dari Bintuni, berdoa agar tali silaturahmi ini insya Allah tidak akan terputus.

"Kami tidak bisa memberikan apa-apa tapi insya Allah, Allah akan membalas semua kebaikan yang sudah diberikan, Kami berdoa semoga perjalanan dari sini sampai ketempat tujuan insya Allah sampai dengan selamat". Ucap Abdul Yasir Nawarisa.

Diharapkan dengan bantuan sejumlah dana yang telah diberikan oleh Paguyuban muslim alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) ini kiranya dapat membantu proses pembangunan Masjid tersebut sehingga para jamaah Masjid Al-Jami'ah disekitar wilayah Kabupaten Bintuni dapat menunaikan ibadah sholat dengan khusuh.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kakanwil dan Kadiv Pas turut didampinggi oleh, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Alex C. Pinem, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Bintuni, Julio Dacosta serta, Ketua Kordinator 7 Suku Bintuni serta para pejabat maupun pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

Cetak