Rapat Koordinasi Program Pemajuan dan Penegakan HAM di Wilayah Tahun Anggaran 2021

1

Manokwari, Rabu, 03 Februari 2021, Dalam rangka pemajuan dan penegakan HAM di Wilayah Tahun Anggaran 2021, maka diadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang di pimpin dan di buka secara resmi oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah se-Indonesia secara virtual.

Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi dalam arahannya menyampaikan bahwa HAM menjadi urusan bersama karena HAM melekat pada diri manusia secara keseluruhan dan harus dilaksanakan dengan serius.

 “Kantor Wilayah harus terlibat aktif di daerah dalam perumusan kebijakan, penanganan pelanggaran dan berbagai aspek lainnya agar sesuai dengan HAM. Kedepannya setiap Kanwil juga diharap dapat memberikan penguatan HAM di perguruan tinggi agar informasi mengenai HAM semakin luas tersampaikan,”ucap Mualimin .

Rakor ini membahas mengenai sasaran strategi, fokus, capaian Kinerja dan target kerja program dalam pemajuan HAM melalui beberapa narasumber yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Direktur Kerja Sama HAM, Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Direktur Informasi HAM dan Direktur Instrumen HAM.

Di Kanwil Papua Barat, kegiatan ini diikuti dari aula oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, Kepala Bidang HAM, Aloysius Y. Fernandez, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Sahrul Jainudin dan Staf.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

3

 

3

Cetak