BANGUN SINERGITAS ANTARA PENEGAK HUKUM, KAKANWIL KUNJUNGI KAPOLDA PAPUA BARAT

foto 1

 

Manokwari ( 11/02/2021)- Kepala Kantor Wialayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara melakukan audiensi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat yang dilangsungkan pada Kamis siang (11/2). Ini merupakan rangkaian kunjungan yang beliau lakukan setelah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM  menjadi Kakanwil Kemenkumham Papua Barat.

Audiensi yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat sebagai usaha dalam membangun sinergitas yang baik antara sesama lembaga penegak hukum di Papua Barat.

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Papua Barat beserta jajaran disambut hangat dan diterima langsung oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing. Dalam kunjunganta kali ini, Slamet Prihantara didampingi oleh  Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Piet Bokursyom, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim) A. Pallawarukka dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Jevius Siathen.

Pertemuan ini bertujuan mengeratkan tali silaturahmi antara Kakanwil dengan Kapolda Papua Barat.  Dimana pada kesempatan tersebut Kakanwil menyempatkan memperkenalkan diri menggingat ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke Polda Papua Barat. Selain itu,  dalam pertemuan ini dibicarakan pula tentang berbagai Tugas dan Fungsi (TUSI) baik itu Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan Polda Papua Barat terkait Pemasyarakatan, Keimigerasian dan Pelayanan Hukum.

Slamet Prihatara berharap pertemuan ini dapat menjadi pintu awal membangun kerja sama yang baik antara kedua organisasi kedepannya sehingga apa yang menjadi TUSI dari Kemenkumham dan Kepolisian dapat dipadukan dilapangan, terutama dalam mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi bersama. Hal serupa juga diungkapkan oleh Irjen Pol. Tornagogo Sihombing yang siap mendukung penuh tugas-tugas dari kementerian hukum dan HAM Papua Barat baik secara sistem maupun secara personil.

 

3

3


Cetak   E-mail