MENDAPAT KEHORMATAN DARI GUBERNUR, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA 2021 DI AULA AUDITORIUM PKK KANTOR GUBERNUR PAPUA BARAT

WhatsApp Image 2021 02 16 at 12.49.24 2

Manokwari (16/02/2021) - Dalam rangka mewujudkan tata nilai budaya kerja Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), pagi tadi (16/02) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat beserta ke-14 UPT (Unit Pelaksana Tugas) melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja 2021 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Mengawali sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membangun sinergitas dan kolaborasi yang solid dan berkesinambungan dengan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam melaksanakan pembangunan di bidang hukum dan HAM di Papua Barat.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, beliau menegaskan bahwa deklarasi yang telah diikrarkan oleh Kanwil dan ke-14 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat jangan hanya sebatas lips service belaka, tapi harus di jalankan dengan baik di unit kerja masing-masing guna tersedianya pelayanan publik yang prima sepanjang tahun 2021.

"Saya berharap Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan tetapi segera dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kinerja kita sepanjang tahun 2021", tegas Kakanwil.

Mengakhiri sambutannya, beliau berharap dengan telah di deklarasikannya janji kinerja ini, jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dapat menorehkan tinta emas dengan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan di tahun 2021.

"Selamat merajut karya, mengukir prestasi, menciptakan terobosan dan menghadirkan pembaharuan di tahun 2021. Jadikan tahun ini menjadi tahun prestasi dan membanggakan bagi kita semua.", harapnya mengakhiri sambutan tertulis yang dibacakan.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Papua Barat dengan menghadirkan sejumlah terobosan.

Terkait dengan enam (6) poin yang termuat di dalam Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham 2021, Gubernur berharap hal tersebut dapat menjadi pelucut semangat bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk meraih prestasi di tahun 2021.

"Semoga melalui keenam janji poin tersebut pelaksanaanya dijajaran kemenhumkam menjadi tonggak peningkatan prestasi yang akan diraih dengan baik oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat sepanjang tahun 2021", harap Gubernur.

Selain itu juga, Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Rosalina Selaya selaku Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan juga turut mengapresiasi acara deklarasi ini dan siap berkolaborasi mendukung tugas dan fungsi dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat di daerah.

Selepas sambutan dari Gubernur, Kakanwil dan Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat, kegiatan dilanjutkan Penandatanganan Komitmen Bersama antara Kakanwil dengan Kepala UPT dan Kakanwil dengan Kepala Divisi pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan

Dengan diadakannya kegiatan Deklarasi Janji Kinerja 2021 dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, maka seluruh jajaran harus mampu membuktikan kepada publik bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua barat memberikan bukti nyata melayani dengan hati dan mampu mensejajarkan diri dengan Kantor Wilayah di daerah lain.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Aula Auditorium PKK Kantor Gubernur Papua Barat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kodam XVIII Kasuari, perwakilan Polda Papua Barat, para Pimpinan Forkompimda, Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Kepala UPT, pejabat Pengawas dan Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Selain disaksikan secara langsung, kegiatan ini juga ditayangkan virtual dengan menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Gubernur, Kakanwil, Ombudsman dengan para tamu undangan yang hadir.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 02 16 at 12.49.19

WhatsApp Image 2021 02 16 at 12.49.25 2

WhatsApp Image 2021 02 16 at 12.49.22

WhatsApp Image 2021 02 16 at 16.49.51 1

WhatsApp Image 2021 02 16 at 16.49.51 3

WhatsApp Image 2021 02 16 at 17.05.49

 

 


Cetak   E-mail