RAKOR KEPEGAWAIAN DI WILAYAH KERJA PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BARAT DAN WILAYAH KERJA KANTOR REGIONAL XIV BKN SERTA PENYERAHAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN

2

 

Manokwari – Selasa, 16 Februari 2021, Bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Gubernur Papua Barat diadakan Rapat Koordinasi (rakor) kepegawaian Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah di wilayah kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat dan wilayah kantor Regional XIV tahun 2021. Kegiatan rakor ini juga dapat disaksikan melalui media teleconference seperti Virtual Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube.

Rakor ini mengambil Tema “Sinergi Penyelenggaraan Manajemen ASN Berbasis Digital di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, yang dihadiri oleh kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Kepala Kantor BKN Regional XIV Hardianawati Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan dan Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Papua Barat Nataniel Mandacan.

Dominggus dalam arahannya menyampaikan bahwa pengangkatan ASN, TNI dan Polri  perlu di koordinasikan kepada pihak pemerintah daerah,, karena pemerintah daerah yang lebih mengetahui kebutuhan akan daerahnya serta untuk memenuhi tuntutan daerah berdasarkan UU otsus.  Setelah menyampaikan arahan, beliau sekaligus membuka secara resmi rakor kepegawaian.

Selain rakor juga diadakan Penyerahan Dokumen Kepegawaian secara simbolis oleh gubernur di dampingi oleh sekda dan kepala BKN kepada Instansi Pusat dan Instansi daerah. Instansi pusat yang menerima dokumen kepegawaian diantaranya : Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM, BKKBN, Balai POM Manokwari, dan kepolisian daerah. Sedangkan Instansi Daerah yang menerima dokumen kepegawaian secara simbolis diantaranya : Provinsi Papua Barat, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Manokwari, Kota Sorong, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Dokumen kepegawaian meliputi : Kartu Kepegawaian, Pensiun, Kartu Istri (Karis) dan Kartu Suami (Karsu). Kepala Divisi Administrasi yang mewakili kantor wilayah kementerian hukum dan Ham dalam menerima dokumen Kepegawaian.

Selain penyerahan dokumen kepegawaian diserahkan juga SK kenaikan pangkat periode 1 April 2021 kepada 10 orang Tenaga kesehatan oleh gubernur dan didampingi oleh direktur RSU Provinsi Papua Barat.

Perwakilan dari kanwil Papua Barat yang mengikuti kegiatan ini secara langsung adalah kepala Divisi Administrasi Piet Bukorsyom, kepala Bagian Umum Ancelina Paseru, Kepala Sub Bagian Dwi Kristika Rohana dan 2 Orang Staff Kepegawaian. (Dok/ Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

 

1

 

3


Cetak   E-mail