GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA, BUKTI KESERIUSAN LAPAS TEMINABUAN RAIH WBK TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 02 19 at 12.36.26

Teminabuan (19/02/2021) - Dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktik KKN, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Teminabuan pagi tadi (19/02) telah melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM dan Pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL).

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut diantaranya Kakanwil KemenkumhamPapua Barat (Slamet Prihantara), Bupati Sorong Selatan yang diwakili oleh Kadis Kesbangpol (Edi Tamaela), Dandim 1807 Sorong Selatan (Letkol Alex Batara Bulo), Kapolres Sorong Selatan yang diwakili oleh Wakapolres Sorong Selatan (Kompol Laode Fandi), perwakilan Kejaksaan Negeri Sorong (Tri krama Adhyaksa, SH) dan Kepala Kantor Agama Sorong Selatan (Drs. DM Syaranamual).

Dalam sambutannya, Kadis Kesbangpol mengatakan bahwa integritas yang dilandasi dengan disiplin merupakan faktor kunci untuk mewujudkan WBK/WBK di dalam sebuah instansi atau organisasi.

"Perlu kita sadari bahwa semua yang telah kita lakukan, telah kita tandatangani tadi dapat terwujud dan dapat kita wujudkan, apabila kita mempunyai integritas yang tinggi. Semua itu memerlukan satu hal yang paling utama yaitu disiplin. Kalau kita melakukan semua itu dengan penuh disiplin dan tanggung jawab, maka semua yang kita lakukan dan taati bisa terwujud.", ungkap Kadis.

Mengakhiri sambutannya, beliau juga mengharapkan peran Lapas Teminabuan melalui tim SATOPS PATNAL-nya yang baru saya dikukuhkan bersama pemerintah dan TNI/POLRI dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

"Saya ucapkan selamat kepada kita sekalian yang tadi dikukuhkan sebagai SATOPS PATNAL. Selamat menjalankan tugas di lingkungan lapas ini. Kalau bisa kita jangan hanya terkurung di dalam lingkungan lapas tapi kita juga bisa berbaur dengan lingkungan sekitar, kita boleh mendeteksi dini terhadap hal-hal yang terjadi di lingkungan seputaran kita, sehingga hal-hal yang berbau negatif dapat kita pantau secara dini. Karena persoalan keamanan dan kenyamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI/POLRI tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama selaku warga negara.", pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat dalam sambutannya juga berharap Lapas Teminabuan dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan beliau juga berpesan agar Lapas Kelas III Teminabuan tetap membangun sinergitas bersama para penegak hukum dan instansi terkait.

Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja pertama-tama dilaksanakan oleh pegawai Lapas Teminabuan dengan Kepala Lapas Teminabuan (Rasyid Ohorela), Kemudian dilanjutkan oleh pejabat struktural pada Lapas Teminabuan dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Kakanwil dan Kalapas Teminabuan kemudian selanjutnya oleh Bupati Sorong Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol, Dandim 1807 Teminabuan, dan perwakilan masing-masing instansi.

Selain itu, ada juga kegiatan lain yang dirangkaikan selepas deklarasi yaitu Kegiatan Pemusnahan Barang berupa alat Rapid Test sebanyak 150 buah yang sudah kadaluarsa. Kegiatan pemusnahan alat rapid test sendiri dilakukan oleh Kakanwil dan Kepala Lapas Teminabuan di Lapangan Upacara Lapas Teminabuan dan disaksikan secara langsung oleh tamu undangan yang hadir.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 02 19 at 12.36.25 1

 

WhatsApp Image 2021 02 19 at 12.36.25

 

WhatsApp Image 2021 02 19 at 13.16.25

WhatsApp Image 2021 02 19 at 13.16.25 1

WhatsApp Image 2021 02 19 at 13.16.26

WhatsApp Image 2021 02 19 at 13.16.26 1

 

 


Cetak   E-mail