TOREHKAN TINTA EMAS, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR RAIH PENGHARGAAN PENYELENGARAAN  BANTUAN HUKUM NASIONAL TAHUN 2020

1

Jakarta (25/02/2021)­ – prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat awal tahun 2021. Dalam ajang Penganugerahan “Access To Justice Award” tahun 2021 dan Rapat Kerja Persiapan Verifikasi dan Akreditasi Pemberi Bantuan Hukum Periode 2022-2024. Bertempat di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, penganugerahan ini dilangsungkan pada Kamis (25/2) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh 33 (tiga puluh tiga) Kepala Kantor Kemenkumham dari Seluruh Indonesia. Pada kesempatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini menyabet penghargaan sebagai terbaik ketiga dalam kategori Inovatif dalam Penyelengaraan Bantuan Hukum. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif hiariej kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara.

Dalam sambutannya  Edward Omar Sharif Hariej menyampaikan selamat kepada Kantor Wilayah Kemenkumham dan Lembaga/Organisasi Bantuan Hukum yang telah meraih penghargaan.

“ Saya berharap Organisasi/Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelaksaan bantuan hukum kepada masyarakat sehingga perluasan akses kesediaan keadilan di Indonesia benar-benar bisa terjangkau oleh semua kalangan” harapnya.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa penyelengaraan Bantuan Hukum memiliki tujuan dalam upaya menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum agar mendapatkan akses keadilan didepan hukum, menjamin kepastian penyelengaraan bantuan hukum di Indonesia dapat terlaksana secara merata diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, merealisasikan hak konstitusional warga negara seusai dengan prinsip persamaan kedudukan di hadapan hukum, dan menyelengarakan peradilan yang efesien dan efektif serta dapat dipertanggun jawabkan.

3

2


Cetak   E-mail