SILATURAHMI SEKALIGUS AUDIENSI BERSAMA PEMROV PABAR, WAGUB APRESIASI SERTA MENDUKUNG TUSI KEMENKUMHAM

1

Manokwari, (01/03/2021) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Slamet Prihantara) didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, (Alex C. Pinem), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno), Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom) dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan TI, (Jevius J. Siathen) siang tadi bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakotani di ruang kerjanya.

Selain melakukan silaturahmi dengan Wagub, pertemuan tersebut juga berlangsung dengan dilakukannya Audiensi singkat antara Kakanwil serta para Pimti Kemenkumham dengan Wagub terkait dengan penguatan Sinergitas dalam penyelengaraan Tusi Kemenkumham yang selama ini telah berjalan baik dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat.

Dijelaskan oleh Kakanwil usai melakukan pertemuan tersebut bahwa, beberapa hal yang dibahas dengan Wagub dalam pertemuan tersebuat terkait berbagai Tusi Kanwil dengan Pemprov melalui berbagai Divisi, yakni Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Keimigrasian, Pemasyarakat maupun Divisi Adminitrasi.

“Tentunya berkaitan juga dengan tugas-tugas kita di Kemenkumham, bagaimana mensuport adanya kegiatan-kegiatan yang tentunya berkaitan erat dengan tugas-tugas Pemda terutama dibidang Hukum (Peraturan Daerah dan layanan Hukum lainya). Terkait Pemasyarakatan peran Pemda sangat luar biasa, dan kita juga hadir dengan tenaga “Merah Putih” dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk membantu Pemda di berbagai Bidang kebersihan dan bidang-bidang lainya, sehingga ini menjadi salahsatu bentuk sinegitas” jelas Kakanwil.

Terkait dengan Tusi lainya yakni pada Divisi Keimigrasian dan Administrasi, Kakanwil juga menjelaskan bahwa pembahasan bersama Wagub juga dilakukan terkait Tim Pengawasan Orang Asing (TimPora) yang tentu saja pelaksanaan Tusi itu sangat berkaitan erat dengan Pemda sehingga sinergitas perlu dilakukan terus.

Sementara Administrasi berkaitan dengan Kepegawaian dalam hal ini peningkatan mutu SDM menuju Indonesia Maju.

“Kemungkinan-kemungkinan kerjasama dari pemda untuk memberikan peluang kepada rekan di kemenkumham untuk meningkatkan SDM, ini tentunya menjadi hal yang strategis yang harus kita tangkap peluang itu”. Ungkap Kakanwil.

Adapun tanggapan Wagub terkait Audiensi siang itu, dijelaskan oleh Kakanwil bahwa Wagub sangat mendukung berbagai hal terkait tusi yang di sampaikan dalam pertemuan tersebut.

“Beliau sangat mendukung, Baik dari sektor Hukum, HAM, Kekayaan Intelektual maupun Kab/Kota yang kita dorong menjadi Kab/Kota peduli HAM beliau sangat antusias sekali” Tutup Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail